Ini Loh Fitur Baru Facebook Instagram, Ada Arsip Obrolan dan Perekam

  • Bagikan
195830e6 cara download foto instagram menggunakan aplikasi ketiga dsclvefowb

Facebook dan Instagram menghadirkan sejumlah fitur baru. Kebijakan privasi WhatsApp yang kontroversial dan kemudian pertarungan dengan Signal telah membawa banyak sorotan negatif ke Facebook. 

Berikut beberapa fitur pada DM Instragram dan Facebook:

Arsip Obrolan

Melansir Gizchina, Facebook menghadirkan fitur Arsip Obrolan. Alih-alih menghapus obrolan secara permanen, pengguna dapat menggesek ke kiri untuk mengarsipkan obrolan dan memulihkannya kapan pun.

Perekam

Pengguna tidak perlu lagi menahan tompol perekam untuk merekam suara. Hanya dengan mengetuk, pengguna dapat merekam catatan suara dan mengetuk lagi untuk berhenti merekam. Ini akan membuat rekaman suara menjadi lebih mudah.

Facebook mengatakan ada peningkatan 20 persen dalam perpesanan audio di antara pengguna AS. Pembaruan ini memudahkan orang untuk menyelesaikan hal lain sambil merekam pesan yang lebih panjang.

Baca Juga :  Tambahan Investasi Telkomsel di Gojek Akan Berimbas Positif ke Telkom

Fitur ini akan segera hadir di Instagram, tetapi untuk saat ini fitur ini eksklusif untuk Messenger.

Tema

Melansir Search Engine Journal, Facebook telah memperkenalkan tema baru. Sekarang, pengguna dapat memilih tema Star Wars atau tema berdasarkan Selena: The Series dari Netflix. Ini memberikan pengalaman baru yang segar bagi pengguna. Fitur ini juga tersedia untuk DM Instagram.

Stiker kamera

Facebook Messenger telah memiliki stiker kamera baru khusus untuk Penduduk Kepulauan Asia dan Pasifik (API). Ada total empat stiker kamera yang dapat digunakan pengguna untuk menunjukkan dukungan mereka kepada komunitas API.

Baca Juga :  Tingkah Kucing Jemput Pulang Pemiliknya Ini Bikin Gemas Warganet

Visual Replies

DM Instagram telah memiliki fitur Visual Replies yang sebenarnya mirip fitur balasan Snapchat. Jika seseorang mengirimi Anda gambar atau video di Instagram DM, maka Anda dapat langsung membalasnya sebagai gambar/ video juga. Fitur itu dinilai hanya memudahkan pengguna untuk membalas dan menandingi Snapchat.

Saat pesan yang berisi foto atau video diterima, ketuk ikon kamera untuk mengambil foto atau video untuk dibalas, atau untuk mengunggah media dari rol kamera perangkat.

Kotak masuk terlihat

Pengguna Instagram sekarang dapat dengan mudah memeriksa pesan tanpa membuka DM mereka. Ini membuat segalanya lebih mudah.

Informasi ini sebelumnya tersedia untuk pengguna Instagram, tetapi perlu membuka jendela. Ini adalah peningkatan kualitas yang kecil tapi disambut baik.

sc cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL