Ducati Diprediksi Bakal Dominasi Kejuaraan MotoGP Musim 2021

  • Bagikan
9c8663be ducati diprediksi bakal dominasi kejuaraan motogp musim 2021


Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Alex Criville, berpendapat bahwa Ducati bakal selalu tampil kuat di setiap balapan MotoGP musim ini usai raih kesuksesan di Jerez.

Dari empat seri balapan MotoGP 2021 yang sudah digelar, Ducati sukses menjadi tim yang paling sering menempatkan pebalapnya di tangga podium. Total sudah ada enam podium yang diamankan oleh tim tersebut dengan rincian 1 kemenangan, 3 posisi runner-up, dan 2 posisi ketiga.

Selama awal musim ini, hanya Yamaha yang tak pernah absen naik tanggga podium dalam empat balapan terakhir.

Pencapaian tim yang dipimpin oleh Paolo Ciabatti itu juga makin mengesankan karena mereka berhasil menunjukkan performa positif di lintasan yang dianggap tak pernah menguntungkan mereka. Balapan seri keempat, MotoGP Spanyol (2/5/2021) yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez menjadi bukti nyata.

Terlepas dari cedera yang dialami Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), kemenangan yang direbut Jack Miller jelas terlihat impresif dan mampu membawa mereka kembali naik podium usai terakhir kali meraih kemenangan di Jerez dalam 15 tahun terakhir.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Makin Mantap Jalani Balapan Perdana

Kemenangan pria asal Austaralia itu makin terasa manis bagi tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu karena disempurnakan dengan hasil podium ganda berkat keberhasilan Francesco Bagnaia, rekan setim Miller, yang menempati posisi kedua.

Legenda MotoGP, Alex Criville, pun turut memberikan pendapatnya soal hasil positif Ducati di MotoGP Spanyol. Menurut Criville, performa mengagumkan tersebut menjadi pertanda bahwa tim asal Italia itu bisa tampil dengan bagus di semua sirkuit pada balapan-balapan selanjutnya..

“Mulai sekarang, kita akan bisa melihat Ducati berada di depan di semua sirkuit. Mereka berhasil membuat kemajuan besar dan mendapatkan podium ganda di Jerez, sirkuit yang secara historis sulit bagi mereka dan tanpa hasil bagus sebelumnya,” kata Criville, dikutip dari Motosan.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Eropa 2020

Meski begitu, ia merasa bahwa Ducati bukanlah satu-satunya tim yang berpotensi bakal mendominasi balapan MotoGP musim ini. Ia pun turut menyoroti pebalap Yamaha, Fabio Quartararo, yang sempat tampil impresif di MotoGP Spanyol. Sayangnya Quartararo gagal meraih kemenangan karena masalah yang terjadi di tengah balapan.

Kemenangan ketiga hampir diraih secara beruntun oleh pebalap asal Prancis itu, ketika dia unggul sejauh dua detik dari Miller di posisi kedua saat balapan di Jerez. Sayangnya, cedera arm pump yang dialaminya kembali kambuh, sehingga Quartararo tak dapat menjaga ritme balapannya dan harus puas finis di urutan ke-13.

Artikel Tag: Ducati, Jack Miller, Francesco Bagnaia, yamaha, Fabio Quartararo, MotoGP 2021, MotoGP Spanyol





Source link

  • Bagikan