Rekomendasi HP Murah Untuk Main Genshin Impact di 2021

  • Bagikan
d846ee82 featured image 3

Rekomendasi HP Murah Untuk Genshin Impact

Cakrawalarafflesia – Sejak dilepas secara resmi ke Android dan iOS, Genshin Impact sudah dipandang sebagai salah satu permainan mobile yang sangat sensasional.

Bayangkan saja, Genshin Impact tercatat telah berhasil mengantongi pendapatan hingga 1 miliar USD atau sekitar Rp 14,5 triliun. Angka terseut belum termasuk menghitung keuntungan di platform lain seperti konsol.

Genshin Impact pun satu dari sedikit permainan mobile yang produk aktualnya sukses memenuhi ekspektasi tinggi para pemain. Grafisnya fantastis, karakternya memorable, dan pihak developer secara berkala rutin menyajikan paket unduhan baru yang berisikan konten-konten seru dan menarik.

Bisakah Bermain Genshin Impact di Handphone Spesifikasi Rendah?

miHoYo tidak membatasi spesifikasi perangkat mobile yang berhak untuk menjalankan permainan buatan mereka. Akan tetapi, Genshin Impact memang terbukti baru dapat dinikmati sepenuhnya secara nyaman apabila dimainkan di handphone kelas flagship.

Kendati begitu, kamu tetap bisa memainkannya di handphone spesifikasi rendah yang harganya leih terjangkau. Dengan catatan, kamu harus mau berkompromi dengan penyetelan grafis ke level yang serendah mungkin.

Genshin Impact sendiri merupkan sebuah permainan yang bakal sulit dijalankan oleh handphone di rentang harga Rp 1 jutaan. Paling tidak sampai tulisan ini dimuat, nyaris belum ada handphone di harga tersebut yang cocok memainkan permainan bergenre open world RPG ini.

Jadi khusus untuk artikel ini, saya ingin menyetel standar “handphone murah” hingga ke angka Rp 2 jutaan. Apa saja rekomendasi produknya? Ini dia!

Rekomendasi Handphone Murah Untuk Genshin Impact

ModelHarga
Xiaomi Redmi 9TRp 1.890.000 (4GB + 64GB)
Rp 2.290.000 (6GB + 128GB)
realme narzo 20Rp 1.890.000 (4GB + 64GB)
realme narzoRp 2.990.000 (4GB + 128GB)
Xiaomi Redmi Note 10Rp 2.490.000 (4GB + 64GB)
Xiaomi Redmi Note 9 ProRp 2.990.000 (6GB + 64GB)

Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T

Mungkin karena masih ada gelombang protes dari konsumen yang belum puas dengan baterai 5.000 mAh pada Redmi 9, maka Xiaomi pun merilis Redmi 9T. Handphone yang diluncurkan awal tahun ini mendapat suplai daya dari baterai 6.000 mAh. Baterai tersebut ditunjang oleh teknologi fast charging 18 watt serta reverse charging 2,5W yang ideal untuk isi ulang jam pintar.

Baca Juga :  Zalora dan Pipedrive Ditunjuk Jadi Pemungut Pajak Digital

Dengan layar 6,53 inci dan resolusi FHD+, kamu bisa lebih anteng berkelana ke area-area penting seperti tempat pohon raksasa berada di Windrise atau Falcon Coast untuk menghimpun bahan-bahan penting. Visual yang disajikan tetap bagus meski tanpa refresh rate tinggi.

Snapdragon 662 menjadi jantung utama Redmi 9T. Chipset ini ditandemkan dengan RAM 4GB atau 6GB. Saya sendiri sangat menyarankan kamu untuk memilih varian memori 128GB. Tahu sendiri kan betapa masifnya ukuran penuh file permainan ini?

realme narzo 20

realme narzo 20

Alternatif handphone baterai jumbo yang bisa kamu pertimbangkan agar bisa tenang main Genshin Impact berlama-lama datang dari realme. Handphone gaming bernama realme narzo 20 juga ditawarkan dengan baterai 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt dan reverse charging.

Walaupun selisihnya tidak jauh-jauh amat, tapi Helio G85 merupakan chipset yang lebih kencang dari Snapdragon 662 yang tersemat pada Redmi 9T. Ditambah RAM 4GB, realme narzo 20 masih bisa melahap Genshin Impact pada setelan grafis yang paling minimal. Itupun kalau kamu enggan dibuat risi oleh lag yang terus-menerus.

Penyimpanan realme narzo 20 hanya 64GB. Untungnya, tersedia slot microSD yang dapat menampung kartu memori eksternal hingga kapasitas 256GB. Kekurangan lain yang patut kamu ketahui dari handphone ini merupakan layarnya yang masih HD+.

realme narzo

realme narzo

Kemampun lebih meyakinkan justru diperlihatkan oleh realme narzo yang merupakan pendahulu realme narzo 20. Handphone ini dimotori oleh Helio G90T yang punya kecepatan CPU dan GPU mengagumkan di segmen kelas menengah. Sekadar informasi, chipset ini menorehkan skor rata-rata AnTuTu 8 di angka 280 ribuan.

Beberapa poin pengaturan grafik seperti Resolusi Render, kualitas SFX, atau mungkin Efek Visual dapat kamu ubah ke Medium, tapi FPS tetap di angka 30. Dengan pengaturan ini, kamu masih bisa menikmati alur permainan dengan lancar saat melakukan Dash, terbang (Glide), atau mengeluarkan jurus-jurus khas dari karakter terkait.

realme narzo hadir dengan layar Ultra Smooth 90Hz, tapi fitur ini tidak akan berpengaruh pada Genshin Impact yang mentok sediakan opsi 60fps. Baterainya yang berkapasitas 4.300 mAh jelas kalah jauh dari dua kandidat sebelumnya, tapi handphone ini mendukung pengisian Flash Charge 30 watt.

Baca Juga :  Berikan Kemudahan Transfer, PermataBank Syariah Tawarkan Layanan Digital Untuk Nasabah BPRS

Xiaomi Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10

Handphone sensasional yang satu ini sudah pasti masuk ke dalam daftar perangkat terjangkau paling mumpuni untuk memainkan Genshin Impact. Dengan layar AMOLED 6,43 inci, semesta Tevyat yang penuh dengan Region yang asri, lingkungan yang semarak warna-warni, dan bikin adem hati akan terlihat lebih menawan.

Persoalan kinerja, Redmi Note 10 ditenagai oleh Snapdragon 678 yang kisaran skornya tidak berbeda jauh dari Helio G90T di AnTuTu 8. Akan tetapi, kamu tetap harus rela mengubah pengaturan grafik ke level paling rendah dengan pengecualian pada beberapa poin seperti Efek Visual atau Motion Blur.

Hal ini dikarenakan pada pengaturan rendah saja Genshin Impact bakal sering mengalami penurunan frame rate di Redmi Note 10. Apalagi jika dimainkan di setting Medium, handphone ini pasti bakal cepat panas dan membuat tangan kamu tak nyaman.

Redmi Note 10 punya keseimbangan cukup bagus pada sektor daya tahannya dimana handphone ini bakal memberi penggunanya kapasitas 5.000 mAh dengan kecepatan pengisian ulang hingga 33 watt. Yup, adaptor 33W juga sudah termasuk di dalam paket penjualan.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 10

Kehadiran Redmi Note 10 Pro membuat Redmi Note 9 Pro kini dapat kamu tebus dengan harga tepat di angka Rp 2.999.000 untuk varian memori terendah, yakni RAM 6GB + penyimpanan 64GB.

Redmi Note 9 Pro sempat menjadi primadona karena perangkat membawa Snapdragon 720G yang disebut-sebut lebih baik dalam mengelola suhu CPU saat bekerja di performa puncak.

Biar bagaimanapun, Redmi Note 9 Pro akan tetap mengalami penurunan frame rate ketika kamu sudah memainkannya dalam waktu lama serta dalam kondisi tertentu seperti bertarung melawan banyak musuh atau masuk ke pasar yang ramai karakter NPC.

Redmi Note 9 Pro hadir pula dengan speaker stereo yang cukup efektif menyajikan pengalaman audio bagi pengguna yang tidak menggunakan earphone. Soal daya tahan, kamu bakal lebih tenang dengan Redmi Note 9 Pro karena punya baterai 5.020 mAh yang dipadukan fast charging 30 watt.

gadget trend

  • Bagikan