Fabio Quartararo Diklaim Lebih Cepat dari Lorenzo

  • Bagikan
379bcc14 fabio quartararo diklaim lebih cepat dari lorenzo


Berita MotoGP: Kepala Kru Franco Morbidelli, Ramon Forcada, menyebut Fabio Quartararo saat ini mampu tampil lebih cepat di lintasan dibandingkan dengan Jorge Lorenzo.

Fabio Quartararo berhasil mencuri perhatian para penggemar MotoGP karena perfomanya yang mengesankan pada awal musim MotoGP 2021. Usai tampil di empat balapan MotoGP 2021, ia tercatat sudah memetik dua kemenangan.

Salah satu faktor kesuksesan Quartararo yakni pengembangan motor M1 yang dikendarainya pada musim ini. Yamaha telah melakukan pengembangan yang memfokuskan pada keunggulan mereka, yakni motor mampu melaju cepat saat melewati tikungan. Hasilnya, Quartararo terbukti dapat melaju cepat saat menikung di lintasan.

Baca Juga :  Raih Podium Ketiga, Joan Mir Belum Kepikiran Titel Juara

Penampilan positifnya itu kemudian menjadi sorotan dari Ramon Forcada, Kepala kru Franco Morbidelli. Forcada mengungkapkan bahwa pebalap asal Prancis itu punya kecepatan yang lebih baik dibanding Jorge Lorenzo, eks pebalap MotoGP.

“Yamaha lebih cepat di tikungan, terutama di tikungan cepat. Saya rasa Fabio lebih cepat dari Jorge Lorenzo saat ini,” ungkap Forcada seperti yang dilansir dari Corsedimoto.

Seperti yang diketahui, Quartararo dan Lorenzo berada di era yang berbeda sebagai pebalap MotoGP. Persaingan antar keduanya dimulai saat Quartararo menjalani debut di kelas utama pada musim 2019. Meski masih seorang debutan pada saat itu, Quartararo sukses tampil gemilang dengan meraih tujuh podium tanpa satu kemenangan.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Tak Kaget dengan Duel Sengit Marquez-Oliveira di Jerman

Sementara itu, Lorenzo justru tampil dengan performa yang buruk pada musim tersebut. Kariernya pun makin terancam usai kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V dan mengalami insiden kecelakaan.

Mantan pebalap yang dahulu memperkuat tim Repsol Honda itu akhirnya memutuskan untuk pensiun secara mendadak dari MotoGP.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL