Alex Rins Tak Minder Meski Diremehkan Para Rival

  • Bagikan
cb39ee16 alex rins tak minder meski diremehkan para rival


Berita MotoGP: Alex Rins mengungkapkan bahwa ia tak merasa kesal meski sering diremehkan oleh para pebalap lainnya dan ia justru semakin termotivasi untuk tampil lebih baik.

Dalam dua balapan terakhir, MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyo, Alex Rins gagal membawa pulang poin. Meski begitu, ia mengaku sama sekali tak khawatir dengan kecepatannya.

Pada saat tampil di Portimao, contohnya. Rins berada di jalur podium sampai ia mengalami kecelakaan  pada lap 18. Pebalap 25 tahun itu pun terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat di Jerez, akhir pekan lalu.

Dalam jumpa pers pada akhir pekan balapan, para pebalap MotoGP selalu ditanya soal rival kuat dalam perebutan kemenangan dan gelar juara dunia, namun nama Rins hampir tidak pernah tersebut.

Pebalap Suzuki Ecstar itu tak bisa menjelaskan mengapa pesaingnya jarang menyebutkannya sebagai rival berat mereka. Namun, hal tersebut sama sekali tidak mengganggunya.

Baca Juga :  Meski Berperilaku Buruk, Nikita Mazepin Tetap Boleh Tampil di F1

“Saya sudah balapan di kelas MotoGP sejak 2017. Pada 2018 saya mampu kompetitif. Lalu 2019 dan 2020 saya tampil sangat kuat, tetapi lawan tidak pernah menganggap saya. Mungkin hal tersebut karena banyak pebalap yang berada di depan, jadi mereka lupa menyebut nama saya,” jelas Rins seperti yang dikutip dari Speedweek.

Alex Rins pun menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak masalah karena diremehkan oleh para rivalnya. Justru hal tersebut membuatnya tak merasakan tekanan dan semakin termotivasi untuk membuktikan kemampuan terbaiknya di balapan.

“Pada akhirnya bagaimanapun, kami selalu ada di sana dan bisa bersaing. Itu yang terpenting. Jika mereka tidak menyebut nama saya lalu melihat saya sukses, mungkin akan jadi kejutan. Yang pasti itu tidak memengaruhi saya,” ucapnya.

Baca Juga :  Fakta Menarik Usai Morbidelli Menang MotoGP Teruel

“Ada balapan di mana kami melakukannya dengan baik di kualifikasi dan mampu start di depan, seperti di Portimao. Kemudian ada saat di mana kami jadi lebih buruk dalam kualifikasi dan akhirnya membuat kami kesulitan saat balapan. Namun kami selalu berusaha tampil semaksimal mungkin,” tambahnya.

Saat ini Rins masih berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara MotoGP setelah mengoleksi 23 poin, terpaut 43 angka dari sang pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati Team).

Namun musim ini masih sangat panjang dan baru melalui empat balapan dari 15 race dalam kalender 2021. Artinya, Rins masih punya peluang besar untuk tampil lebih baik pada balapan berikutnya. Saat ini ia bersiap untuk menghadapi MotoGP Prancis yang akan digelar 16 Mei mendatang.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan