Muncul Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan di TikTok Lite? Ini Cara Mengatasinya

  • Bagikan
b0c267c2 tiktok lite featurez

Tidak Lolos Kontrol Penipuan di TikTok Lite Header

Cakrawalarafflesia – Berkat event kode referral yang tengah berlangsung, TikTok Lite menjadi perbincangan masyarakat Indonesia karena memberikan hadiah yang cukup besar.

Event kode referral ini sendiri bertajuk Sama-sama Berbagi TikTok yang awalnya bertujuan untuk memeriahkan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Dengan menggunakan kode referral tersebut, penerima dan pemberi bisa mendapatkan 100.000 poin atau setara Rp 10.000.

Namun, ternyata banyak pengguna baru TikTok yang mengeluhkan muncul pesan Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan setelah memasukkan kode referral. Untuk mengetahui masalahnya, maka kamu dapat melihat pembahasannya sebagai berikut ini.

Apa Itu Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan?

Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan adalah  sebuah pesan yang muncul ketika kamu memasukkan dan mengklaim undangan kode referral pada kolom yang disediakan di TikTok Lite.

Pesan tersebut menandakan bahwa kamu gagal mengklaim kode referral yang diberikan oleh teman atau pengguna lain karena beberapa alasan yang biasanya sering terjadi pada aplikasi TikTok Lite.

Faktor yang membuat pesan Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan salah satunya kamu kurang teliti ketika mengetikkan kode referral sehingga huruf atau angkanya tidak pas, koneksi internet melemah atau tidak stabil, handphone sudah di-root, aplikasi error, atau kamu dianggap bukan pengguna baru.

Baca Juga :  Cuma Rp 1 Jutaan! Itel Vision 2 Mulai Dijual di Indonesia

Cara Mengatasi Masalah Tidak Lolos Kontrol Penipuan

Untuk cara termudah, coba kamu pastikan terlebih dulu untuk menghubungkan handphone ke koneksi internet yang stabil. Apabila masih tidak bisa juga, maka coba kamu perhatikan baik-baik mengenai huruf maupun angka dari kode undangan yang kamu masukkan sudah benar.

Namun jika muncul lagi pesan Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan setelah melakukan dua cara di atas, maka kamu dapat hapus dan install kembali aplikasi TikTok Lite di handphone agar tidak menjadi error.

Apabila handphone kamu sedang dalam kondisi root, maka sebaiknya kamu melakukan unroot. Namun jika kamu mempunyai handphone lainnya dalam keadaan masih original tanpa root, maka bisa menggunakannya sebagai alternatif agar kode undangan referral dapat dimasukkan.

Mengklaim Bahwa Akun Masih Baru

Kemungkinan yang paling sering terjadi, biasanya akun kamu dideteksi oleh TikTok Lite sebagai pengguna baru. Namun jika kamu merasa bahwa akun tersebut masih baru, maka dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, kamu dapat melakukan screenshot ketika Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan muncul di TikTok Lite
  2. Tuju menu Me berlambang ikon orang di kanan bawah
  3. Tekan tombol Settings and privacy di bagian kanan atas
  4. Selanjutnya, pilih menu Report a Problem
  5. Pada halaman Feedback and help, pilih menu Support Tickets yang berikon kertas dan puplen di kanan atas
  6. Pada halaman Report a Problem, tuliskan masalah yang sedang dihadapi terutama dengan munculnya Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan dan unggah juga screenshot yang telah diambil tadi
  7. Tekan tombol Report setelah semua selesai kamu tulis
Baca Juga :  Resmi! Xiaomi Mi 11 Rilis di Indonesia, Harganya Rp 10 Juta

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan apabila muncul pesan Kode Undangan Kesalahan Tidak Lolos Kontrol Penipuan saat memasukkan referral. Namun apabila kamu memiliki solusi lain, maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini

gadget trend

  • Bagikan