Menang di MotoGP Spanyol, Ducati Makin Percaya pada Jack Miller

  • Bagikan
f59ecdb0 menang di motogp spanyol ducati makin percaya pada jack miller


Berita MotoGP: Jack Miller sukses meraih kemenangan saat tampil di MotoGP Spanyol, Ducati pun kembali mempercayainya dan diprediksi akan memperpanjang kontraknya.

Pebalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller, berhasil merebut kemenangan pertamanya dalam balapan kering (dry race) di MotoGP Spanyol, Minggu (2/5/2021) lalu. Prestasinya tersebut juga menjadi kemenangan perdana bersama Ducati.

Secara keseluruhan, Miller telah merengkuh dua kemenangan selama berkarier di kelas premier. Podium utama di Sirkuit Jerez merupakan keberhasilan keduanya, sebelumnya ia menempati urutan pertama dalam balapan basah di MotoGP Belanda musim 2016, ketika memperkuat Honda.

Pria Australia tersebut sudah menjadi pebalap kontrak Ducati saat menerima promosi ke tim utama musim ini, usai menghabiskan tiga musim bersama tim satelit mereka, Pramac Racing. Namun kontraknya akan berakhir musim 2021 ini. Ducati memiliki opsi untuk mencari pebalap baru untuk menggantikan Miller di musim 2022. Paolo Ciabatti, Bos Ducati, mengaku masih ragu-ragu ketika ditanya soal perpanjangan kontrak Miller.

Baca Juga :  Motor Alami Masalah Traksi, Pol Espargaro Minta Honda Segera Cari Solusi

Namun ia menegaskan bahwa posisi sang pebalap aman dan tak akan digantikan oleh pebalap baru. Kemenangan MotoGP Spanyol nampaknya telah mengembalikan kepercayaan mereka terhadap Miller.

“Dia merupakan pebalap yang kami inginkan tetap bersama Ducati. Pada Minggu (lalu) dia bisa membuktikan bila dirinya adalah seorang pemenang dan kami mau sosok yang mampu menang,” ujar Ciabatti kepada GPOne.com.

Menjelang putaran pertama MotoGP 2021 di Qatar, akhir Maret lalu, Ciabatti mengungkapkan bahwa ia telah yakin tidak ada kekurangan pada timnya karena diperkuat oleh Miller dan Francesco Bagnaia. Namun keraguan pun muncul setelah penampilan Miller jauh dari kata memuaskan.

Seperti diketahui, Jack Miller hanya finis kesembilan dalam dua balapan yang digelar di Sirkuit Losail. Kemudian, gagal menyelesaikan balapan saat tampil di Portimao akibat kecelakan yang dialaminya pada lap kelima. Sementara itu, Bagnaia berhasil merebut dua podium dalam tiga balapan awal. Namun keraguan Bos Ducati itu hilang karena Miller sukses naik podium di MotoGP Spanyol.

Baca Juga :  Cal Crutchlow Tak Berniat Pakai Jatah Wildcard Miliknya

“Bagi kami, tidak pernah ada keraguan sebab kami pikir dia (Miller) adalah rider yang sangat bertalenta. Selain itu, ia sempat mengalami arm pump di Doha (Qatar). Masalah tersebut turut memengaruhi penampilannya. Di Portimao, dia belum 100 persen setelah operasi (arm pump). Kecelakaan (MotoGP Portugal) itu menempatkannya pada posisi sulit,” jelasnya.

Kemenangan di Jerez telah mengangkat posisi Miller dari peringkat ke-12 ke peringkat enam dalam klasemen sementara MotoGP. Ia berjarak 27 poin dari Bagnaia, yang saat ini menjadi pemuncak klasemen. Selisih tersebut masih mungkin untuk dijangkau Miller.

“Kemenangan ini, selaih menjadi buah kerja kerasnya juga telah membawanya keluar dari lubang hitam, yang bisa berdampak negatif untuk Jack (Miller),” tutur Ciabatti.

Kini Miller tak perlu mencemaskan soal masa depannya dan harus lebih fokus untuk meningkatkan performanya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Spanyol





Source link

  • Bagikan