Kesuksesan Ducati di GP Spanyol Jadi Sinyal Ancaman Tim Rival

  • Bagikan
c1bd05f3 kesuksesan ducati di gp spanyol jadi sinyal ancaman tim rival


Berita MotoGP: Legenda balap motor asal Spanyol, Alex Criville, menilai keberhasilan tim Ducati meraih podium 1-2 di MotoGP Spanyol menjadi sinyal ancaman kepada para tim rival musim ini.

Ducati akhirnya sukses menyapu bersih dua posisi teratas dalam balapan di MotoGP Spanyol 2020. Jack Miller tampil impresif dengan memenangkan balapan di Sirkuit Jerez. Bukan hanya Miller, Francesco Bagnaia juga menunjukkan performa memukau. Rider Italia tersebut keluar sebagai runner-up untuk memastikan skuat asal Borgo Panigale ini meraih hasil finis 1-2 pertama mereka sejak terakhir kali mereka raih pada balapan MotoGP Republik Ceska 2018 silam.

Kala itu, tim ini yang masih diperkuat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo membukukan hasil finis 1-2 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno. Dovizioso menjadi juara, sedangkan Lorenzo tampil sebagai runner-up. Sementara itu, kemenangan Miller di Jerez akhir pekan lalu menjadikan dia pebalap Ducatipertama semenjak Loris Capirossi meraih prestasi serupa pada tahun 2006.

Baca Juga :  Hasil Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Austria

Hasil impresif yang ditorehkan skuat Borgo Panigale ini mengundang komentar dari legenda balap MotoGP, Alex Criville yang meyakini bahwa Ducati kini memiliki potensi besar untuk memenangi balapan manapun pada tahun ini.

Andai prediksi itu benar terjadi, bukan tidak mungkin Ducati akan mampu melahirkan juara dunia MotoGP baru semenjak Casey Stoner pada tahun 2007.

“Mulai dari sekarang, kita akan melihat Jack Miller dan Francesco Bagnaia di barisan depan di lintasan balap manapun. Skuat ini telah membuat progres luar biasa dan meraih hasil finis 1-2 di Jerez,” tutur Criville kepada Marca.

Baca Juga :  Yamaha Indonesia Curhat soal Rossi ke Tim Satelit

“Sebelumnya, pebalap-pebalap Ducati selalu kesulitan di sana dan sangat jarang meraih hasil bagus,” imbuhnya.

Selain tampil dominan pada balapan MotoGP Spanyol 2021, podium kedua tersebut membuat Bagnaia sukses merebut posisi puncak klasemen dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Bagnaia kini punya 66 poin, unggul 2 poin atas Fabio Quartararo.

Sementara itu, Jack Miller untuk sementara berada di peringkat keenam dengan 39 poin. Kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan berlanjut ke Le Mans untuk menggelar seri balap MotoGP Prancis 2021 pada 14-16 Mei mendatang.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP Spanyol





Source link

  • Bagikan