Valentino Rossi Bakal Punya Peran Ganda di MotoGP 2022?

  • Bagikan
a17437aa valentino rossi bakal punya peran ganda di motogp 2022


Berita MotoGP: Valentino Rossi musim depan bakal punya peran ganda sebagai pebalap sekaligus manajer andaikan timnya sudah naik kelas ke MotoGP 2022 dan Rossi tetap bertahan musim depan.

Valentino Rossi masih belum bisa memastikan perannya di MotoGP musim depan, apakah dia akan membalap bersama timnya, VR46 atau lebih fokus menjadi manajer tim dalam debut pada MotoGP.

Rossi sendiri bakal menentukan tim mana yang akan menaunginya musim depan dalam beberapa pekan mendatang. Ada beberapa opsi mulai dari Yamaha, Aprilia, Ducati dan Suzuki. Namun, dalam negosiasi, krisisnya di lintasan dengan M1 juga bisa membebani.

Salah satu legenda balap motor, Giacomo Agostini mengungkapkan bahwa dirinya pernah merasakan kondisi seperti Rossi, apakah akan pindah ke Suzuki atau kembali balapan dengan tim MV Agusta. Secara khusus, perusahaan yang berbasis di Varese yang telah memutuskan untuk pensiun dari kompetisi mendorong Agostini memilih hal yang belum pernah dicoba sebelumnya yaitu mengatur diri sendiri dan menyediakan departemen balap sendiri.

Baca Juga :  Detik-Detik Zarco Crash MotoGP Portugal 2021

Namun, upaya itu sulit, mengingat Agostini akan memiliki tim MV Agusta tanpa pengembangan tepat pada saat keunggulan teknologi mesin dua-tak muncul. Pada kesempatan inilah keterampilan manajerial juara dunia 15 kali itu mulai muncul, yang kemudian memulai karier manajerial pada 1982.

Berkat namanya, ia mendapat banyak dukungan finansial dari perusahaan multinasional terkenal. Hal ini memungkinkannya untuk mempertahankan tim, mekanik, dan teknisi dari departemen balap MV. Namun, hasil di trek sama sekali tidak positif. Mereka hanya meraih dua kemenangan, satu di Assen di kelas 350cc dan satu di Nurburgring di kelas 500cc yang terakhir dari motor Italia.

Baca Juga :  Hamilton Yakin Bakal Lanjutkan Kariernya Bersama Mercedes Musim Depan

Dengan sejarah Agostini yang tak semulus harapan, Valentino Rossi pun dihadapkan pada tantangan yang berat untuk membawa timnya sukses di ajang balap kasta tertinggi ini. Skuat VR46 dikabarkan telah mendekati beberapa pabrikan seperti Aprilia, Ducati, ataupun Yamaha bahkan Suzuki. Meskipun demikian belum bisa dipastikan tim pabrikan mana yang akan menjadi pelabuhan baru VR46.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2022





Source link

  • Bagikan