Bos Ducati Yakin Francesco Bagnaia Mampu Pertahankan Prestasinya

  • Bagikan
d3447481 bos ducati yakin francesco bagnaia mampu pertahankan prestasinya


Berita MotoGP: Francesco Bagnaia saat ini menempati urutan pertama klasemen pebalap MotoGP 2021, Bos Ducati pun mengharapkan ia dapat mempertahankan posisinya tersebut.

Usai tampil di keempat seri balapan MotoGP 2021, Francesco Bagnaia berhasil menempati posisi puncak klasemen dengan bekal tiga podium. Ia mengoleksi 66 poin, unggul 2 poin atas pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang menempati peringkat kedua.

Memuncaki klasemen, merupakan pengalaman pertama bagi Bagnaia sejak berkompetisi di kelas MotoGP pada tahun 2019. Hal tersebut bakal menjadi pertarungan mental baginya karena dituntut untuk tetap tampil sempurna demi mempertahankan posisinya.

Jika performanya menurun pada balapan selanjutnya, posisi pebalap Ducati tersebut terancam direbut oleh pebalap lainnya.

Baca Juga :  Marc Marquez Berharap Ada Keajaiban Jelang GP Qatar

Kendati begitu, Paolo Ciabatti, Bos Ducati, percaya bahwa Francesco Bagnaia akan mampu mengatasi tekanan sebagai pemimpin klasemen sementara. Ia makin optimistis karena pebalapnya tersebut punya karakter yang tenang dalam mengatasi setiap permasalahan.

“Saya percaya pada Pecco, selain mempunyai bakat yang hebat, juga memiliki kejernihan berpikir, santai dalam mengevaluasi situasi dan mengatur balapan, yang membuatnya tidak terlalu merasakan tekanan ini,” kata Ciabatti, dikutip GPone.

“Seperti yang dia ucapkan, lebih baik saat ini tidak terlalu memikirkan kejuaraan atau Anda bisa mulai melambat. Menjadi yang pertama penting baginya dan bagi kami, tetapi masih ada 14 balapan tersisa di kalender, jadi kami harus tetap teguh dan berkembang balapan demi balapan,” tambahnya.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Bosan Lihat Pemberitaan Berlebihan Soal Marquez

Lebih lanjut, Ciabatti menilai timnya akan tampil positif saat menjalani dua balapan MotoGP 2021 selanjutnya yang akan digelar di Bugatti Circuit (MotoGP Prancis 2021) dan Mugello Circuit (MotoGP Italia 2021). Ia pun berharap Bagnaia tidak membuat kesalahan saat balapan di Mugello Circuit seperti musim lalu.

“Kini, kami akan pergi ke dua sirkuit yang cukup menguntungkan di atas kertas, meski saya yakin Fabio akan sangat kuat di Le Mans. Kemudian di Mugello, kami harus berusaha memaksimalkan semua kemungkinan yang kami miliki tanpa membuat kesalahan,” tutup Ciabatti.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Prancis, motogp italia





Source link

  • Bagikan