Alex Rins Jalani Pemeriksaan Medis Usai Keluhkan Sakit Bahu

  • Bagikan
77e2b80f alex rins jalani pemeriksaan medis usai keluhkan sakit bahu


Berita MotoGP : Alex Rins menjalani pemeriksaan medis usai mengikuti tes kolektif MotoGP di Jerez, ia didiagnosa mengalami peradangan bahu akibat kecelakaan di MotoGP Portugal.

Alex Rins mengalami dua kali insiden kecelakaan di MotoGP Spanyol, yakni saat sesi latihan bebas keempat (1/5/2021) dan sesi balap (2/5/2021). Meski terjatuh, ia berhasil melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-20.

Rins pun gagal membawa pulang poin dari dua seri balap secara beruntun, MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol.

Hari Senin (3/5/2021), pebalap Tim Suzuki Ecstar itu tetap berada di Jerez untuk mengikuti tes kolektif. Rins adalah salah satu pebalap yang pertama turun ke lintasan. Ia berhasil menyelesaikan 59 lap dan memiliki waktu lap terbaik saat menutup partisipasinya pukul 15.00 waktu setempat. Sayangnya, torehannya tersebut dilewati Maverick Vinales.

Baca Juga :  Jadwal Live Streaming MotoGP Ceko 2020

Usai mengikuti tes, Alex Rins kemudian berangkat menuju Barcelona guna menjalani pemeriksaan kesehatan pada bahu kanannya yang cedera pada putaran pertama MotoGP 2020 di Jerez. Hal tersebut juga bertujuan untuk mengetahui efek yang ditimbulkan setelah kecelakaan di MotoGP Portugal, yang diadakan 18 April lalu.

“Saya merasakan sedikit sakit saat mengerem. Rasanya mirip dengan tahun lalu namun sakitnya tidak lebih parah,” ungkap Rins seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Berdasarkan pemeriksaan di Barcelona, dokter memastikan rasa sakit yang dialaminya Rins disebabkan oleh peradangan yang membutuhkan infiltrasi. Ia pun harus istirahat agar bisa fit tepat waktu untuk menghadapi MotoGP Prancis yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Le Mans, pekan depan.

Baca Juga :  KTM Siap Gandeng Rossi untuk Tim VR46 di MotoGP

“Pada hari Senin, Alex Rins mengakhiri tes (Jerez) lebih awal untuk melakukan pemeriksaan bahu. Hasilnya menunjukkan sedikit peradangan yang telah diobati dengan infiltrasi dan kini perlu istirahat. Perkiraannya adalah bahwa itu akan pulih sepenuhnya dalam beberapa hari dan saat ini semuanya berjalan dengan baik,” ujar pernyataan Suzuki.

Rins saat ini masih berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara MotoGP dengan total 23 poin. Ia tertinggal 43 angka dari sang pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2021, MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol





Source link

  • Bagikan
Positive SSL