Valentino Rossi Tak Jadikan Penyakit Lama Penyebab Buruknya Performa

  • Bagikan
e227c4b7 valentino rossi tak jadikan penyakit lama penyebab buruknya performa


Berita MotoGP: Meski belum mampu tampil kompetitif di awal musim ini, Valentino Rossi tak menjadikan masalah ban belakang yang jadi penyakit lamanya sebagai alasan.

Valentino Rossi masih gagal memperlihatkan performa memuaskan usai mengikuti keempat seri balapan MotoGP musim 2021. Ia baru mampu mengumpulkan empat poin, yang membuatnya menempati peringkat ke-21 klasemen sementara MotoGP.

Sepanjang perlombaan musim ini, Rossi seringkali mengeluh soal ban belakangnya yang tak memiliki cengkeraman. Permasalahan dengan ban belakang tersebut bagaikan penyakit lama Rossi yang seringkali dibesar-besarkan olehnya, namun ia tetap berhasil tampil gemilang di MotoGP.

Namun saat ini Valentino Rossi tidak akan lagi menuduh masalah ban sebagai penghalangnya untuk tampil gemilang di MotoGP.

Baca Juga :  Fakta Menarik Jelang MotoGP Valencia

“Saya tidak ingin berbicara tentang ban, saya tidak ingin menyalahkan soal karakter ban. Karena pada akhirnya, semua menggunakan ban yang sama dan bisa mengatasinya,” ungkap Rossi dilansir dari Speedweek.

“Jika kami ingin bersaing di MotoGP, kami harus menghadapi dan mencobanya,” tambahnya.

Pebalap 42 tahun itu terus mencari solusi supaya mampu meningkatkan peformanya selama menghadapi balapan musim ini.

Setelah menyelesaikan sesi Tes MotoGP di Srkuit Jerez pada Senin (3/5/2021), Rossi merasa sedikit gembira karena finis di urutan ke-12.

Saat ini ia lebih berfokus untuk mencari setelan terbaik pada motor M1 yang dikendarainya supaya nyaman dalam mengikuti balapan. Yamaha kemudian memberikan suku cadang sebagai upaya agar Rossi kembali menemukan performa terbaiknya..

Baca Juga :  Marquez Diprediksi Tak Akan Sehebat Dulu

“Kami bekerja dengan baik pada set-up, pendistribusian pada bobot, dan Yamaha membawakan sebuah suku cadang baru. Bagian yang saya coba hari ini hanyalah sebuah langkah kecil menuju kemajuan. Tujuan kami adalah agar dapat mengerem lebih dalam, sehingga kami dapat memasuki tikungan lebih cepat dan kami mengambil beberapa langkah maju,” jelas Rossi.

“Namun, saya paham bahwa selalu sulit untuk mendapatkan kesimpulan apa pun dalam tes hari Senin, di mana terdapat kondisi berbeda dan Anda bekerja dengan cara lain,” tutupnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Spanyol





Source link

  • Bagikan