Unik, Inilah Hasil Foto Kamera Microlens OPPO Find X3 Pro

  • Bagikan
8c610233 oppo find x3 pro camera

OPPO Find X3 Pro camera

Cakrawalarafflesia – Sebagai handphone flagship tahun 2021, OPPO Find X3 Pro hadir dengan dukungan multi kamera yang mampu membuat penggunanya dapat menghasilkan foto yang unik dan menarik.

Apalagi terdapat kamera Microlens 3 MP ditambah Ring Light pada bagian belakang OPPO Find X3 Pro yang memungkinkan penggunanya dapat melihat dunia yang tidak terlihat dengan lensa biasa berkat pembesaran 30x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom yang mampu menghasilkan fotografi mikroskopis yang melebihi fotografi makro biasa.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa manusia mempunyai rasa keingintahuan yang besar, terutama pada dunia yang belum terjangkau hingga mendorong kita untuk menjelajahi samudera terdalam atau berpetualang di luar angkasa.

“Hal inilah yang menginspirasi OPPO Find X3 Pro menjadi pionir dalam menghadirkan fitur kamera mikrolens, untuk memberikan pemahaman mikroskopis yang lebih baik dalam pengembangan teknologi fotografi smartphone,” ujarnya.

Baca Juga :  Lenovo Boyong 6 Laptop ThinkBook Gen 2 ke Indonesia

Kamera Microlens pada Find X3 Pro mempunyai jarak fokus sekitar 3mm. Pada jarak fokus yang sangat rendah seperti ini, lensa akan menampung Ambient Light dalam jumlah besar yang kemudian diimbangi dengan Light Guide dan Fill Light yang berbeda dengan kamera bersudut lebar.

Find X3 Pro Camera

Pada saat dipasangkan dengan Ring Light yang dirancang khusus, kamera Microlens dapat menangkap gambar dengan terang, merata, memiliki keseimbangan warna yang bisa dibilang akurat dan perspektif yang unik.

Ring Light pada Find X3 Pro tidak menggunakan LED konvensional karena modul Flash Standar akan terlalu besar dan terang sehingga menghasilkan exposure yang tidak merata.

Menganalisis 50 skenario simulasi fotografi dengan fokus pada desain kamera dan pemilihan dua lampu LED, OPPO dapat memanipulasi dan menyesuaikan kisaran suhu warna dengan memasang Ring Light khusus pada kamera Microlens untuk mencapai hasil pencahayaan yang tidak mungkin dihasilkan oleh LED tradisional.

Baca Juga :  Oppo K9 5G Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Hasil Foto Auto dan MicroLens Mode

OPPO Find X3 Pro-Batu-AutoAuto Mode

OPPO Find X3 Pro-Batu-MicroLensMicroscope Mode

OPPO Find X3 Pro-Batu-MicroLensMaxZoomMicroscope Mode – Max. Zoom

OPPO Find X3 Pro-Karang-AutoAuto Mode

OPPO Find X3 Pro-Karang-MicroLensMicroscope Mode

OPPO Find X3 Pro-Karang-MicroLensMaxZoomMicroscope Mode – Max. Zoom

Secara garis besarnya, pengguna dapat mengaktifkan fitur Microscope Mode pada aplikasi kamera bawaan Find X3 Pro yang secara otomatis akan mengaktifkan kamera Microlens beserta Ring Light agar bisa menangkap obyek secara mikroskopis dengan pembesaran dari 30x Optical Zoom hingga 60x Hybrid Zoom untuk menghasilkan foto yang unik, detail, dan bagus.

“Dengan melihat kejernihan foto yang tak mungkin bisa ditangkap dengan kamera smartphone biasa, Find X3 Pro dapat menemani Anda menjelajahi dunia mikroskopis baru dan memotret kain, kulit, rambut, tanaman, hingga serangga kecil,” tutup Patrick.

gadget trend

  • Bagikan