Sarri Siap Gantikan Stefano Pioli Jika AC Milan Gagal Finish Empat Besar

  • Bagikan
35fbe55a sarri siap gantikan stefano pioli jika ac milan gagal finish empat besar


Berita Liga Italia: Stefano Pioli wajib waspada dengan masa depannya bersama AC Milan. Pasalnya Rossoneri dilaporkan sudah menyiapkan nama Maurizio Sarri, apabila Pioli gagal mengantarkan tim finish empat besar di Serie A musim ini.

Sejak dipecat oleh Juventus pada tahun 2020 kemarin, praktis sampai detik ini Maurizio Sarri belum lagi memegang klub manapun.

Dan kini jelang bergulirnya musim kompetisi 2021/22, eks pelatih Napoli tersebut santer diberitakan bakal terjun kembali ke lapangan hijau.

Menurut pemberitaan terbaru yang bersumber dari La Gazzetta dello Sport, Sarri kini tengah dibidik oleh AC Milan sebagai penerus dari Stefano Pioli.

Sempat memuncaki klasemen Serie A di awal musim, Milan harus gagal merebut Scudetto musim ini setelah tampil jelek di beberapa giornata terakhir.

Rentetan hasil buruk itu bahkan membuat posisi Milan kini dalam bahaya untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Menyisakan empat pertandingan lagi, Rossoneri kini duduk di peringkat keempat dengan berjarak hanya dua angka saja dari tim peringkat kelima yaitu Napoli.

Situasi inilah yang pada akhirnya membuat kursi kepelatihan Pioli di San Siro menjadi tidak aman.

Apabila ia gagal membawa Zlatan Ibrahimovic dkk. mengakhiri kompetisi tahun ini di posisi empat besar, maka allenatore berusia 55 tahun itu harus cabut dari kota mode.

Sarri menjadi pilihan yang amat realistis bagi Rossoneri mengingat sang allenatore punya CV mentereng dalam membawa tim-tim yang dilatihnya konsisten di papan atas klasemen.

Saat menukangi Napoli dari tahun 2015 hingga 2018, Sarri selalu mengantarkan Il Partenopei tampil di ajang Liga Champions.

Sementara saat menangani Juventus, ia bahkan berhasil membawa Bianconeri menjadi kampiun Scudetto musim lalu sebelum akhirnya digantikan oleh Andrea Pirlo.

Artikel Tag: AC Milan, Maurizio Sarri, Stefano Pioli





Source link

  • Bagikan