Mason Mount dan Timo Werner Bantu Chelsea Rancang All English Final

  • Bagikan
5fc36504 mason mount dan timo werner bantu chelsea rancang all english final


Berita Liga Champions: Gol-gol dari Mason Mount dan Timo Werner bawa Chelsea mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB, sekaligus merancang final Liga Champions yang diikuti oleh dua tim asal Inggris.

The Blues bermodalkan gol tandang dari hasil imbang 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano pada leg pertama, dan tim asuhan Thomas Tuchel berhasil mendominasi sejak menit pertama dalam laga di Stamford Bridge.

Setelah tendangan jarak jauh Antonio Rudiger mengancam Thibaut Courtois, tuan rumah mencetak gol melalui Timo Werner pada menit ke-18. Namun sayang, hakim garis menganulirnya karena ia sudah berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari Ben Chilwell.

Namun sang striker asal Jerman berhasil untuk benar-benar mencetak gol 10 menit kemudian. Tembakan cungkil dari Kai Havertz berhasil memperdaya Courtois yang meninggalkan gawangnya, bola kemudian dimentahkan oleh mistar gawang, namun Werner telah menunggu di mulut gawang dan menanduknya dengan mudah ke gawang kosong.

Keunggulan satu gol makin membuat The Blues bermain dengan nyaman di sisa laga, dan tandukan dari Havertz saat babak kedua baru berjalan dua menit hampir menggandakan skor, namun bola dimentahkan oleh mistar gawang.

Mason Mount kemudian menciptakan peluang setelah bekerja sama dengan Werner. Lini pertahanan Madrid porak poranda menghadapinya, namun tembakan sang gelandang asal Inggris melambung di atas gawang karena ia kurang tenang.

Menit ke-59, Havertz membuang kesempatan emas untuk mengunci tiket lolos ke final Liga Champions, namun ia gagal menaklukkan Courtois ketika tinggal berhadapan satu lawan satu.

Madrid bukannya tanpa peluang, namun usaha-usaha mereka selalu terkendala oleh rapatnya lini pertahanan tuan rumah, sehingga peluang-peluang nyata dimonopoli oleh Chelsea.

Gol pengunci kemenangan pun tiba pada menit ke-85, ketika N’Golo Kante mencuri bola dari Nacho Fernandez dan memberikannya kepada Christian Pulisic. Sang penyerang asal Amerika Serikat menarik para pemain lawan di kotak penalti, dan memberikan umpan tarik kepada Mount yang menunggu di muka gawang, sebelum menceploskan bola ke gawang yang lagi-lagi tak terkawal oleh Courtois.

Dengan kemenangan ini, maka Chelsea akan menghadapi tim asal Inggris lainnya, Manchester City, dengan laga final digelar di Ataturk Olympic Stadium pada tanggal 29 Mei mendatang.

Chelsea 2-0 Real Madrid – (Timo Werner 28′, Mason Mount 85′)

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): E. Mendy; Christensen, T. Silva, Rudiger; Azpilicueta (R. James 89′), Kante, Jorginho, Chilwell; Mount (Ziyech 89′), Havertz (Giroud 90+5′), Werner (Pulisic 69′).

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Militao, Ramos, Nacho, F. Mendy (F. Valverde 63′); Modric, Casemiro (Rodrygo 77′), Kroos; Vinicius (Asensio 64′), Benzema, Hazard (Mariano 90′).

Artikel Tag: Chelsea, Real Madrid, liga champions, Mason Mount, timo werner





Source link

  • Bagikan