Dukung Hari Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Hadirkan Beragam Keuntungan Berbelanja

  • Bagikan
04870e4e tokopedia dukung hari bbi feature

Tokopedia-Dukung-Hari-BBI-Feature

Cakrawalarafflesia – Dalam rangka Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI), Tokopedia menghadirkan beragam penawaran menarik berupa diskon flash sale, GoSend, bebas ongkos kirim, hingga cashback.

Penyelenggaraan Hari BBI secara daring ini dilaksanakan di aplikasi Tokopedia dan e-commerce lainnya hingga tanggal 13 Mei 2021 mendatang. Untuk flash sale, Tokopedia menyediakan diskon sebesar 90% serta diskon GoSend hingga Rp 20.000 untuk pengiriman instant dan same day.

Pengguna Tokopedia juga bisa menikmati Produk Serba Rp 5.000, Bebas Ongkos Kirim hingga Rp 50.000, dan cashback hingga Rp 600.000 pada halaman khusus BBI yang menampilkan kurasi produk lokal.

William Tanuwijaya selaku CEO dan Founder Tokopedia menjelaskan bahwa gerakan nasional BBI telah membawa dampak positif bagi banyak UMKM lokal di Tokopedia. “Contohnya, Stayhoops dari kategori Fashion di Tokopedia berhasil mencatat kenaikan rata-rata transaksi bulanan menjadi 38x lipat selama Januari 2021 dibandingkan sebelum bergabung dengan BBI pada Juni 2020,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Sumbar Enggan Divaksin Covid-19 Karena Percaya Hoaks

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan RI. Ia mengatakan bahwa pencanangan Hari BBI 2021 menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo agar momentum Ramadan dan Idul Fitri 2021 dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi.

“Untuk itu, beberapa kebijakan dan program perlu dilakukan agar konsumsi masyarakat dapat terus meningkat di tengah kebijakan peniadaan mudik,” terangnya. Sementara itu, Johnny G. Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan bahwa dengan berbelanja secara daring diharapkan mobilitas masyarakat dapat semakin berkurang.

Penawaran-Tokopedia-Hari-Bangga-Buatan-Indonesia

Dengan begitu, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika telah resmi menetapkan 5 Mei 2021 sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia yang bertemakan ‘Semakin Bangga Buatan Indonesia’.

Baca Juga :  Pernah Kemalingan, Anak Kos Ini Tempel Pesan Kocak di Depan Pintu

Sebagai tambahan informasi, Riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) pada tahun 2020 secara umum telah mencatat 7 dari 10 pelaku usaha di Tokopedia mengalami kenaikan volume penjualan dengan median sebesar 133%.

Riset tersebut juga menyebutkan bahwa tiga provinsi dengan peningkatan penjualan pelaku usaha tertinggi di Tokopedia yakni NTB 144,6%, Sulawesi Tengah 73,4%, dan Sulawesi Selatan 73,3%. Sementara tiga provinsi dengan peningkatan jumlah pelaku usaha tertinggi di Tokopedia selama pandemi adalah Bali 66,2%, Yogyakarta 42,2%, dan DKI Jakarta 28,3%.

gadget trend

  • Bagikan