Pink Bakal Terima ICON Billboard Music Awards 2021

  • Bagikan
fffc3d2f cead 489a 92ca cad1eec3c74f 169

Musisi Pink bakal mendapatkan penghargaan khusus, ICON Award, dalam ajang Billboard Music Awards 2021 yang akan digelar pada Minggu (23/5) mendatang.

Dilaporkan ET, Selasa (4/5), Pink akan menjadi salah satu dari sembilan musisi yang pernah menerima penghargaan tersebut.

Tercatat, penghargaan ini baru diberikan kepada Garth Brooks, Cher, Neil Diamond, Celine Dion, Jennifer Lopez, Prince, Stevie Wonder, Janet Jackson, dan Mariah Carey.

Bukan hanya menerima penghargaan, peraih tiga piala BBMA ini juga akan tampil di ajang yang akan disiarkan langsung dari Microsoft Theatre, Los Angeles, tersebut. Ini akan jadi penampilan pertama Pink di panggung Billboard Music Awards sejak 2016.

ICON Awards ditujukan untuk menghargai capaian gemilang musisi di tangga lagu Billboard dan bertahan dalam waktu lama di industri musik.

Baca Juga :  Akan Hadir Pertama Kali di 'Weekly Idol', aespa Lakukan Syuting Hari Ini

Pink pun tercatat berhasil memenuhi syarat tersebut. Ia berhasil memiliki 33 lagu yang masuk ke tangga lagu populer Billboard, termasuk sejumlah lagu ikonis seperti Lady Marmalade, So What, Raise Your Glass, dan Just Give Me a Reason.

“Ketika masih kecil, saya selalu bermimpi soal menjadi seorang penyanyi dan berbagi cinta saya akan musik dengan dunia,” kata Pink kepada Billboard sebelum malam penghargaan tersebut.

“Bertahun-tahun kemudian, akan menerima Billboard Music Awards ICON Award rasanya sulit dipahami! Saya merasa amat terhormat bergabung dengan idola musik seperti Cher, Garth Brooks, Janes Jackson, dan Stevie Wonder,” lanjutnya.

“Ini sulit dipercaya dan saya rendah hati dan saya merasa terberkati karena ini,” kata Pink.

Baca Juga :  NCT Dream Raih Kemenangan Ketiga Untuk Lagu Comeback Mereka, 'Hot Sauce' di 'Music Core'

Dalam daftar nominasi Billboard Music Awards 2021 yang diumumkan pada 30 April lalu, The Weeknd menjadi musisi dengan nominasi terbanyak melalui sejumlah nominasi bergengsi.

Dari total 16 nominasi, penyanyi asal Kanada tersebut bersaing di kategori bergengsi seperti Top Male Artist dan Top Hot 100 artist. Di kategori Top Male Artist, The Weeknd harus bersaing dengan Drake, Juice WRLD, Lil Baby, dan Pop Smoke.

Sementara itu, nama nama besar seperti Taylor Swift, Billie Eilish, Dua Lipa, dan Ariana Grande akan bersaing sebagai nomine di kategori Top Female Artist. Ajang penghargaan akan dihelat 23 Mei 2021.

(end)


Source link

  • Bagikan