iPhone Lipat Apple Diprediksi Hadir di 2023

  • Bagikan
a73fad59 22436 logo apple



22436 logo apple

cakrawalarafflesia – Apple dilaporkan sedang mengerjakan iPhone layar fleksibel yang bisa dilipat (foldable phone). Dirumorkan ponsel ini bakal segera hadir pada tahun 2023 mendatang.

“Berdasarkan survei industri terbaru, kami memperkirakan Apple akan meluncurkan ‌iPhone‌ yang dapat dilipat dengan layar OLED fleksibel QHD+ berukuran 8 inci pada tahun 2023,” kata Analis Apple Ming-Chi Kuo, dikutip dari Macrumors, Selasa (4/5/2021).

Selain itu, Kuo juga memprediksi iPhone lipat Apple akan dipasarkan dengan jumlah 15 sampai 20 juta unit di tahun peluncurannya. Dengan jumlah ini, Apple diyakini bakal menjadi vendor terbesar smartphone layar lipat.

Baca Juga :  Semakin Murah, Empat Handphone Xiaomi Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu

Menurut Kuo, ponsel layar lipat bakal menjadi tren yang harus dihadirkan oleh vendor smartphone besar. Sebab, banyak konsumen yang akan mengganti perangkatnya dengan ponsel kelas atas tersebut.

Baca Juga:
iPhone Lipat Apple Akan Kompatibel dengan Apple Pencil

Ia mengatakan, smartphone lipat saat ini ditujukan untuk mengintegrasikan smartphone dengan tabel. Perangkat tersebut akan mengaburkan segmentasi produk cakrawalarafflesia smartphone, tablet, dan laptop di masa mendatang.

“Dengan ekosistem lintas produk dan keunggulan desain perangkat kerasnya, Apple akan menjadi pemenang terbesar dalam tren ponsel lipat baru,” tutur Kuo.

Rumor mengenai iPhone lipat Apple bukanlah hal pertama kali yang sudah disebar saat ini. Maret lalu, Kuo pernah menyebut bahwa Apple berencana untuk menghadirkan iPhone lipat dengan layar 7,5 hingga 8 inci di tahun yang sama.

Baca Juga :  Menang MPL Season 7, Bagaimana Rencana Pensiun Roster EVOS Legends?

Namun saat itu Kuo mengatakan bahwa timeline peluncuran perangkat akan bergantung pada masalah teknologi dan produksi massal yang berhasil dipecahkan Apple.

Lebih lanjut, Kuo mengatakan bahwa pengembangan iPhone lipat Apple saat ini memang belum secara resmi dimulai. Apple sendiri belum memberikan informasi apapun mengenai kehadiran ponsel lipat tersebut.

Baca Juga:
Desain iPhone Lipat Akan Contek Samsung Galaxy Z Flip





cakrawalarafflesia

  • Bagikan