Waiting For Rain Raih Posisi Pertama Box Office Korea

  • Bagikan
122f6504 waiting for rain 169

Film dengan genre romantis Waiting For Rain mempertahankan posisi pertama box office Korea pekan ini. Film lokal Korea yang dibintangi Kang Ha-neul tersebut bahkan mampu menahan film baru keluaran Amerika Serikat, The Courier.

Mengutip dari Variety (2/5), Waiting For Rain mencetak pemasukan sebesar US$1,05 juta (Rp15 miliar) dari 122.000 penayangan selama akhir pekan sehingga total pemasukan film ini selama lima hari sebesar US$1,41 juta (Rp20 miliar).

Waiting For Rain unggul dari film rilisan Amerika Serikat berjudul The Courier yang mengumpulkan pemasukan sebesar US$756 ribu (Rp10 miliar) dari 88.000 penayangan selama akhir pekan. Total pemasukan film ini selama lima hari menjadi sebesar US$ 1,05 juta (Rp15 miliar).

Capaian ini sekaligus menobatkan film Waiting For Rain sebagai film lokal keempat yang menduduki puncak tangga box office Korea ditengah persaingan film-film Hollywood yang masuk. Adapun film lokal Korea yang berhasil menduduki posisi pertama box office Korea cakrawalarafflesia lain, The Book of Fish, Seobok dan Recalled.

Baca Juga :  Begini Reaksi Netizen Usai BTS Rilis Teaser Pertama Untuk 'Butter'

Film Waiting For Rain bercerita tentang kisah hubungan jarak jauh melalui surat-menyurat cakrawalarafflesia dua orang asing yakni Young Ho (Kang Ha-neul) dan So Hee (Chun Woo-hee). Namun surat tersebut dibalas oleh So Hee, adik So Yeon karena ia sakit parah. Young Ho dan So Hee lantas menjadi teman pena yang saling saling jatuh cinta.

So Hee tidak ingin Young Ho tahu bahwa pengirim surat itu bukan So Yeon. Ia pun menolak bertemu langsung. Ia pun berjanji akan menemui Young Ho, jika hujan turun pada tanggal 31 Desember.

Selama bertahun-tahun, Young Ho menunggu hujan datang di hari itu sekaligus menanti gadis yang dicintainya.

Baca Juga :  "The Call" Film Thriller Park Shin-hye Tayang 27 November

Sementara itu, di posisi ketiga, keempat dan kelima box office Korea pekan ini masing-masing diisi oleh Recalled di posisi ketiga dengan pemasukan US$467 ribu (Rp6 miliar). Total pemasukan film ini secara kumulatif dalam dua pekan mencapai US$1,96 juta (Rp28 miliar).

Sedangkan di urutan keempat masih ditempati oleh Minari setelah menghabiskan sembilan pekan di daftar box office Korea. Pekan ini, Minari meraup tambahan US$ 437 ribu sehingga total pemasukan film besutan Lee Isaac-chung menjadi US$8,3 juta (Rp119 miliar).

Selanjutnya di posisi terakhir dihuni film animasi Demon Slayer The Movie: Mugen Train yang masih kuat bersaing dengan deretan film baru. Pekan ini film yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama tersebut meraup pemasukan sebesar US$385 ribu (Rp5 miliar).

(chri/bac)


Source link

  • Bagikan