Valentino Rossi Petik Hal Positif Dari Tes Pasca Balap Jerez

  • Bagikan
dae0cb8a valentino rossi petik hal positif dari tes pasca balap jerez


Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa puas dengan catatannya di tes pasca balap Jerez, Senin (3/5). Walaupun tidak optimal secara statistik, tetapi Rossi merasakan banyak hal positif pada uji coba tersebut.

Pada tes yang dihelat sehari setelah pagelaran MotoGP Spanyol itu, Valentino Rossi hanya bisa mencatatkan waktu terbaik ke-12. Hasil ini tentu bukan apa yang diharapkan oleh Rossi. Akan tetapi, ia enggan kecewa dan berusaha memetik hal positif dari uji coba itu. Ia mulai mendapati perasaan yang nyaman dengan kecepatan pada kuda besi miliknya.

Baca Juga :  Mike Leitner Akui Motor KTM Kurang Cocok Dengan Sirkuit Losail

“Hari ini (kemarin) saya berhasil menjalani tes dengan baik. Kami mengalami peningkatan dalam proses menemukan feeling membalap. Tak hanya itu ritme kami dengan ban untuk balapan juga cukup bagus. Kami juga bisa melakukan time attack,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya dan tim telah berhasil memperbaiki keseimbangan motor ini. Alhasil, saya bisa mengerem lebih baik saat memasuki tikungan. Kami juga menemukan beberapa setting baru yang cukup bagus dan membantu kami. Saya senang karena kami dapat mengalami peningkatan hari ini,” pungkas The Doctor.

Baca Juga :  Periode Sulit Rossi di MotoGP 2020, 3 Kali Gagal Finish

Data-data yang didapatinya dari tes tersebut bakal digunakan Rossi dan segenap kru tim untuk mempersiapkan diri menjelang GP Prancis mendatang. Ia bertekad untuk bangkit dan menembus posisi 10 besar untuk kali pertama di musim ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp





Source link

  • Bagikan