Tiga Hal Yang Wajib Dijaga Pengawa PSS Sleman Selama Tim Diliburkan

  • Bagikan
f2dc992a tiga hal yang wajib dijaga pengawa pss sleman selama tim diliburkan


Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi menyebut, ada tiga hal yang wajib diperhatikan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan selama menjalani libur. Ketiga hal tersebut adalah, rutin berlatih mandiri, menjaga asupan gizin, dan mengatur jadwal istirahat.

Menurut dia, ketiga hal tersebut wajib jadi perhatian serius penggawa PSS Sleman yang diliburkan usai tampil di Piala Menpora 2021, Senin (25/4) lalu. Mereka dijadwalkan kembali berkumpul untuk melakukan persiapan menatap kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 pada 19 Mei nanti.

Dengan waktu libur yang cukup panjang tersebut, tim pelatih telah menyiapkan program latihan mandiri yang harus dijalani masing-masing pemain selama libu.

“Yang pasti, selain melakukan atau melaksanakan program latihan yang sudah dibuat oleh coaching staff, para pemain juga harus menjaga pola makan. Mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi sesuai kebutuhan sebagai atlet profesional. Kemudian menjaga pola istirahat.Jika ketiga komponen tersebut, yakni latihan, makan dan istirahat mereka lakukan dengan baik saya yakin kondisi mereka akan tetap terjaga,” kata Danang seperti dilansir laman resmi klub..

Khusus untuk program latihan mandiri, tim pelatih telah berupaya untuk menyusunnya semaksimal mungkin.

“Program latihan selama liburan lebih kepada menjaga kondisi fisik para pemain dengan mencakup materi koordinasi, strength, aerobic/endurance dan teknik dasar sepak bola,” katanya.

Pria yang pernah berkarir sebagai pelatih timnas Futsal Putri Indonesia pada tahun 2018 lalu tersebut menjelaskan, sebelum memulai kegiatan latihan bersama pada 19 Mei nanti, tim pelatih akan koordinasi dengan dokter tim untuk memastikan semua dalam kondisi siap dan sehat.

“Sebelum memulai kegiatan latihan reguler di Sleman. Mereka wajib cek kesehatan terlebih dahulu memastikan kondisi semua dalam keadaan sehat,” katanya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, danang





Source link

  • Bagikan