Sakit Mata, Shownu Tak Ikut Comeback MONSTA X

  • Bagikan
6c2e64ad 522e 4aae b34f eac03bc6e86d 169

Shownu tidak akan ikut dalam comeback MONSTA X mendatang. Starship Entertainment selaku agensi mengonfirmasi sang idol akan hiatus karena alasan kesehatan.

Dalam pengumuman di media sosial, mereka menyatakan pada Juli 2020 Shownu didiagnosis dengan Left Retinal Detachment (Amotio Reinae) yang membuatnya harus menjalani operasi dan semua berjalan lancar. Setelah operasi, Shownu selalu mengecek kesehatan matanya.

“Baru-baru ini, Shownu merasa tidak nyaman di mata akibat paparan kuat cahaya saat menyiapkan album terbaru MONSTA X. Ia langsung mengecek matanya ke rumah sakit dan mendapatkan pengobatan,” tulis Starship Entertainment.

“Hasilnya menunjukkan ketidaknyamanan itu akibat cairan sub-retinal dan proliferative vitreoretinopathy (PVR) sebagai komplikasi retinal detachment.”

Dokter menyarankan Shownu untuk benar-benar beristirahat demi mencegah kondisi matanya memburuk. Saran tersebut langsung diterima agensi demi memastikan artisnya tetap sehat.

“Setelah berdiskusi dengan seluruh member dan Shownu, kami memutuskan Shownu akan hiatus dan tidak ikut dalam comeback mendatang,” kata Starship Entertainment.

“Sehingga, MONSTA X akan comeback dan melakukan promosi dengan lima member untuk sementara ini. Kami harapkan pengertiannya.”

Kabar tersebut disampaikan hanya beberapa hari setelah MONSTA X mengejutkan penggemar dengan judul mini album terbaru mereka pada 1 Mei 2021. Kala itu, mereka mengumumkan One of a Kind merupakan judul mini album terbaru mereka.

Mini album kesembilan MONSTA X, One of a Kind, dijadwalkan rilis pada 1 Juni. Kondisi kesehatan Shownu membuat album itu nantinya dipromosikan oleh Minhyuk, Hyungwon, Jooheon, dan Kihyun.

One of a Kind akan menjadi comeback Korea pertama MONSTA X setelah merilis album penuh ketiga mereka, Fatal Love, dengan lagu utama Love Killa pada November 2020.

(chri/fjr)


Source link

Baca Juga :  Felicia Tissue Akhirnya Muncul, Ungkap Cerita Dicampakkan Kaesang Pangarep
  • Bagikan