Kabag Ortala Kab Kepahiang Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan
7ec4647b virus corona 740x450 1

KepahiangBerdasar catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, dalam 2 hari terakhir positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang kembali bertambah 3 kasus.

Namun dari penambahan 3 kasus ini diketahui kalau salah satunya ialah, AG Kepala Bagian (Kabag) Ortala di lingkungan Setkab Kepahiang. Dengan begitu, Covid-19 sudah masuk ke Setkab Kepahiang dan perlu penanganan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Dinkes Kabupaten Kepahiang, Wisnu Irawan, S.Kep, MM membenarkan penambahan 3 kasus positif ini. Sama dengan ratusan kasus positif Covid-19 sebelumnya, 3 kasus ini menurutnya juga diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab yang dikirim Labkes Bengkulu. “Iya salah satunya ialah pejabat eselon III di lingkungan Setkab Kepahiang,” terang Wisnu, Senin (03/05/2021).

Baca Juga :  Kalsel Masih Digenang Banjir, Ketinggian Air Hingga 1 Meter

Menindaklanjuti temuan 3 kasus positif Covid-19 ini, Wisnu menerangkan, Dinkes sudah turun melakukan tracing. Kali ini dengan sasaran beberapa ASN dan Tenaga Lepas Harian (THL), pelacakan riwayat kontak dilakukan di lingkungan Setkab Kepahiang. “Sekarang (Senin) tim sedang melakukan tracing terhadap pegawai di lingkungan Setkab Kepahiang,” jelasnya.

Baca Juga :  Sudah Keluar Hasil Swab Test Perawat dan IRT di Kabupaten Kepahiang

Selanjutnya Wisnu juga mengungkapkan, pascapenambahan jumlah kasus ini mereka masih memiliki 19 sampel Swab di Labkes Bengkulu yang masih dalam proses pemeriksaan. Dengan jumlah ini pula, dirinya menilai kalau potensi penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang masih ada.

“Sementara jumlah total kasus 596 kasus. Terdiri dari 8 meninggal dunia, 364 kasus dinyatakan smebuh dan 224 kasus lainnya, masih berstatus positif dan wajib isolasi,” tutupnya.

Melansir radarkepahiang.id

  • Bagikan