Cerita Dinilai Basi, Drama Oh My Ladylord Ditinggal Penonton

  • Bagikan
24d57a23 drama oh my ladylord 169

Dinilai tak cukup menarik mengemas kisah komedi romantis, rating drama Oh My Ladylord terseok-seok. Berdasarkan Nielsen Korea, episode Oh My Ladylord yang tayang pada 29 April mendapatkan rating 0.9 persen dan 1,1 persen.

Capaian tersebut menurun dari episode sebelumnya yakni 1,5 persen. Drama yang dibintangi Lee Min-ki dan Nana tersebut mencapai titik rating terendah sejauh ini.

Ahli menilai beberapa hal menyebabkan kondisi tersebut, salah satunya adalah perkiraan genre komedi romantis sulit mendapatkan popularitas akhir-akhir ini.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, sederet drama action, misteri, dan thriller muncul bersamaan dalam beberapa bulan terakhir seperti The Penthouse, Vincenzo, dan Taxi Driver.

Beberapa drama dengan periode tayang sama dan mendapatkan rating lebih baik adalah Mouse, Sell Your Haunted House, dan Law School.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor 'Dynamite', 'Butter' Jadi MV yang Paling Cepat Meraih 10 Juta Views di YouTube

“Drama tersebut (Oh My Ladylord) old-fashioned. Drama komedi romantis perlu menghidupkan kembali kekuatan mereka,” kata kritikus drama Gong Hee-jung seperti dilansir Yonhap.

Namun, ia menilai perolehan rating Oh My Ladylord menurun hingga 0 persen lebih disebabkan target pasar saluran MBC sudah berubah dibandingkan masa lalu.

“Drama-drama MBC telah kehilangan kekuatannya, ekspektasi penonton terus menurun. Tak ada satupun drama terbaru MBC yang menarik banyak perhatian,” ucap Gong Hee-jung.

Faktor-faktor lain yang diyakini menyebabkan kondisi tersebut adalah begitu banyak tim kreatif, seperti sutradara maupun produser, keluar dari MBC, seperti Sutradara Lee Yooon-jung (Coffee Prince), Produser Noh Do-cheol (East of Eden).

President MBC Park Sung-je pada Februari 2021 sempat menyinggung hal serupa. “Itu benar banyak PD yang keluar tapi kami akan reboot dengan produser-produser muda yang ada,” tuturnya.

Baca Juga :  Drama Hospital Playlist 2 Tayang Mulai 17 Juni

Terpisah, Kritikus Jung Deok-hyun mengatakan hasil dari reboot tersebut memang tak akan langsung terlihat. Menurutnya, hasil tersebut baru bisa terlihat setidaknya pada 2022.

Oh My Ladylord mengisahkan Han Bi-soo (Lee Min-ki), penulis naskah drama thriller terbaik di Korea Selatan. Ia sama sekali tidak tertarik dengan percintaan atau kisah cinta.

Han Bi-soo kemudian bertemu Oh Joo-in (Nana), seorang aktris terkenal yang paling sering membintangi drama komedi romantis.

Kendati demikian, kisah cinta Oh Joo-in di dunia nyata tak pernah seindah drama yang dibintangi. Meski saling bertolak belakang dan sering berselisih paham, mereka berdua akhirnya hidup bersama.

Oh My Ladylord tayang sejak 24 Maret dan akan berakhir pada 13 Mei 2021.

(chri/fjr)


Source link

  • Bagikan