Arsenal, Sudah Waktunya Menangkan Trofi Eropa

  • Bagikan
b4d89dfd arsenal sudah waktunya menangkan trofi eropa


bola: Santi Cazorla mengatakan bahwa Arsenal perlu memenangkan Liga Europa musim ini untuk membuktikan status mereka sebagai salah satu klub besar di Eropa.

The Gunners belum pernah mengangkat trofi Liga Champions sepanjang sejarah mereka. Pencapaian terbaik terjadi pada tahun 2006 saat mereka lolos ke final, sebelum dikalahkan Barcelona 2-1.

Arsenal kemudian hanya bisa berpartisipasi di Liga Europa selama empat musim terakhir karena kalah bersaing dengan tim-tim besar lainnya di Premier League. Mereka mencapai final pada 2019, tetapi kalah telak 4-1 dari rival sekota Chelsea.

The Gunners sudah sampai ke babak semifinal Liga Europa musim ini, kalah 2-1 dari Villarreal pada leg pertama tetapi masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan di Emirates Stadium tengah pekan ini.

Banyak yang meragukan apakah pasukan Mikel Arteta bisa mencapai final karena inkonsistensi mereka, tetapi Cazorla bersikeras mantan timnya tersebut perlu menjuarai Liga Europa musim ini jika mereka masih ingin dianggap sebagai klub besar di Eropa.

gettyimages 680043386

“Saya tidak yakin sudah berapa lama sejak mereka memenangkan kompetisi Eropa, tetapi mereka memiliki peluang melawan Barcelona di final Liga Champions dan final Liga Europa melawan Chelsea,” kata Cazorla kepada situs resmi UEFA. “Jadi penting bagi klub untuk mencapai sesuatu yang besar di Eropa, bukan?

“Beberapa kali mereka nyaris meraihnya dan mereka harus terus menunjukkan bahwa Arsenal adalah tim besar di Eropa. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka berada di level yang sama dengan banyak klub besar lainnya di dunia, dan untuk melakukan ini mereka harus memenangkan trofi Eropa.”

The Gunners sekarang hanya menempati urutan kesembilan dalam klasemen Premier League dengan empat pertandingan tersisa, sehingga mereka perlu mengangkat trofi Liga Europa jika tidak ingin absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 26 tahun.

Artikel Tag: Arsenal, Santi Cazorla





Source link

  • Bagikan