9 Film dan Drama Korea yang Dibintangi Song Joong-ki

  • Bagikan
31476aa5 1635 4e78 a477 d57de0e6bf00 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Sungkyunkwan Scandal adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong-ki. Drama itu disebut-sebut sebagai gerbang awal popularitas Joong Ki di dunia seni peran.

Kepiawaiannya dalam berlakon peran mengantarkannya membintangi sejumlah serial drama Korea lain. Bahkan, pria kelahiran 19 September 1985 ini sukses menduduki peringkat dua sebagai Forbes Korea Power Celebrity dari majalah Forbes pada 2017.

Bahkan berbagai penghargaan dalam seni peran sudah diraihnya terutama dalam film Descendants of The Sun. Tidak tanggung-tanggung tiga kategori dia sabet sekaligus berkat film itu.

Berikut 9 judul film dan drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki.

1. The Battleship Island




The Battleship Island
dok. CJ Entertainment via HancinemaThe Battleship Island adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki (Foto: dok. CJ Entertainment via Hancinema)

Film ini merupakan film aksi yang dirilis 26 Juni 2017 berada di bawah distribusi CJ Entertainment yang berkisah tentang penjajahan di Korea Selatan.

Latar film bertempat di kota Chuncheon dan dirancang hingga menyerupai kondisi masyarakat dan tambang Pulau Hashima pada 1940-an.

Dalam The Battleship Island, Song Joong-ki memerankan karakter Park Mo-young, mata-mata pejuang kemerdekaan Korea yang akrab dengan pejabat-pejabat Jepang.

Dia bertemu dengan Lee Gang-ok yang diperankan oleh Hwang Jung-min, musisi orkestra dari Korea Selatan yang merencanakan perjalanan ke Jepang bersama putrinya. 

Mereka berangkat menggunakan surat izin perjalanan dari orang Jepang, namun sayang rupanya surat itu sudah kedaluwarsa dan akhirnya rombongan dilarang melintas dan malah dibawa ke Pulau Hashima untuk diperkerjakan sebagai penambang.

2. A Werewolf Boy

[Gambas:Youtube]

Song Joong-ki memerankan Chul Soo yang merupakan manusia serigala yang berteman dengan gadis remaja bernama Sun-yi.

Ketika awal ditemukan oleh ibu Sun-Yi, ia tak bisa bicara, baca, tulis, dan tak mampu berperilaku sopan layaknya manusia akibat terkurung di sebuah gubuk tua selama 20 tahun.

Meskipun Chul Soo berperilaku seperti binatang buas, ibu Sun-yi yang baik hati tetap mengadopsinya dan berasumsi dia salah satu dari dari puluhan ribu anak yatim piatu telantar akibat Perang Korea.

Pada awalnya, Sun-yi tak suka dengan Chul Soo dan menganggapnya sebagai pengganggu. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat dan Sun-Yi berhasil ‘menjinakkan’ Chul Soo layaknya melatih seekor anjing, hingga hidup seperti pria normal.

Karena mereka semakin akrab, Sun-yi pun membuka hatinya kepada Chul-soo. Tapi hubungan mereka harus menghadapi banyak rintangan yang ingin memisahkan mereka.

3. Penny Pinchers

[Gambas:Youtube]

Film Korea yang dirilis pada 2011 ini mengisahkan sosok pria penganggur bernama Ji Woong yang diperankan Song Joong-ki.

Dalam filmnya diceritakan bahwa meski sudah lulus kuliah, namun ia selalu gagal dalam mendapatkan pekerjaan. Bahkan dia masih menggantungkan hidup pada kiriman uang dari orang tuanya.

Keadaannya semakin terpuruk dengan tunggakan apartemen tempat ia tinggal. Dalam kondisi tersebut, ia masih bisa memikirkan untuk bersenang-senang dan bertingkah seperti playboy.

Pada suatu hari, Ji Woong kehabisan uang karena sang ibu berhenti mengirimi uang saku sehingga ia tidak sanggup membayar sewa kamar. Maka dari itu ia diusir dari tempat tinggalnya.

Ji Woong kemudian bertemu Ho Sil yang merasa iba padanya. Ho Sil lantas memberikannya pekerjaan dan mendirikan tenda di depan kamar Ho Sil.

4. Space Sweepers




Film Korea Space Sweepers
dok. Merry Christmas via NetflixSpace Sweepers adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong-ki (Foto: Merry Christmas via Netflix)

Space Sweepers adalah film pertama Korea Selatan yang mengangkat tema luar angkasa. Film ini mengisahkan kondisi Bumi pada 2092 yang terlihat tidak layak ditempati manusia.

Alam semesta penuh dengan sampah-sampah hingga bangkai pesawat dan satelit yang beterbangan. Di tengah situasi tersebut, sekelompok kru pesawat ulang-alik memulai pencarian sampah berharga yang bisa dijual demi uang.

Tae-ho (Song Joong-ki) merupakan salah satu pasukan luar angkasa dari UTS yang berusaha mendapatkan uang dari hasil pencarian sampah.

Namun tak disangka, Tae-ho dan kawan-kawannya justru menemukan robot humanoid Dorothy yang disebut sebagai senjata pemusnah massal.




Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

5. Descendants of The Sun




Descendants of The SunDescendants of The Sun adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong-ki (Foto: KBS & KBS Media)

Dalam serial drama Korea ini, Song Joong-ki berperan sebagai Yo Shi Jin yang bersama temannya Seo Dae-young (Jin Goo) berusaha menangkap pencuri ponsel.

Pencuri tersebut berhasil dilumpuhkan, namun Shi Jin harus jatuh dari motor dalam usaha penangkapan dan terluka parah. Shi Jin kemudian dibawa ke Rumah Sakit Haesung, dan bertemu dengan Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye-kyeo).

Ponsel yang dicuri coba diamankan Mo Yeon, Shin Jin yang tidak terima kemudian mencoba merebut ponsel itu kembali.

Akhirnya terjadi perselisihan di cakrawalarafflesia mereka. Singkat cerita perselisihan itu menjadi awal kisah cakrawalarafflesia mereka saling menaruh hati.

6. Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal adalah drama berlatar sejarah yang turut diperankan Song Joong Ki. Meski tidak menjadi pemeran utamanya, namun kehadirannya cukup sentral dalam drama ini.

Sungkyunkwan Scandal menceritakan tentang Kim Yoon Hee (Park Min Young) yang menyamar sebagai pria demi bisa bekerja dan mendapat uang.

Singkat cerita, Yoon Hee diutus oleh raja untuk sekolah ke Universitas Sungkyunkwan, kampus khusus laki-laki. Di sana ia bertemu dengan Goo Yong Ha (Song Joong Ki) yang berpenampilan bak bangsawan dan dikelilingi banyak gadis.

7. Innocent Man

[Gambas:Youtube]

Innocent Man merupakan kali pertama Joong-ki mendapatkan peran utama dalam sebuah drama.

Diceritakan, Kang Ma-ru (Song Joong-ki) adalah seorang mahasiswa kedokteran yang hidupnya tiba-tiba berubah akibat insiden percintaan.

Ma-ru merasa sakit hati sebab dikhianati oleh pacarnya bernama Han Jae-hee yang diperankan oleh Park Sie-yeon. Sebab itu dia pun berencana untuk balas dendam kepada sang pacar.

Padahal beberapa waktu lalu Ma-ru pernah berusaha membantu Park terlepas dari masalah. Park pernah tidak sengaja membunuh seorang pria.

Singkat cerita Ma-ru menutupi kesalahan Park dan malah berbohong bahwa dia adalah pelaku pembunuhan yang akhirnya membuat Ma-ru dijebloskan ke dalam penjara.

8. Arthdal Chronicles




Arthdal Chronicles
dok. tvN via hancinema.netArthdal Chronicles adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki (Foto: dok. tvN via hancinema.net)

Drama yang dibintangi Song Joong Ki selanjutnya adalah Arthdal Chronicles. Drama bergenre fantasi percintaan ini disutradarai Kim Won-seok, ditulis oleh Kim Young-hyun dan Park Sang-yeon.

Secara umum, Arthdal Chronicles berkisah tentang negeri mistis di zaman kuno bernama Arth. Penduduk Arthdal saling bersaing dan berambisi untuk merebut kekuasaan, namun ada juga di antaranya yang menemukan cinta sejatinya.

Song Joong Ki berperan sebagai Eun-seom yang ditakdirkan membawa bencana ke Aseudal. Biaya produksi drama ini disebut-sebut menelan biaya besar. Setiap episodenya diperkirakan mencapai 3 miliar won atau Rp35,5 miliar.

9. Vincenzo




Para pemeran film VincenzoVincenzo adalah salah satu drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki (Foto: Dok. Istimewa)

Vincenzo mengisahkan tentang seorang pria asal Korea Selatan yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya menjadi penasehat mafia di Milan, Italia. Namun sebuah insiden membawanya kembali ke tanah kelahirannya.

Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) adalah seorang pengacara kejam dan tega bertindak ekstrem demi mencapai tujuan. Selama berada di Korea, ia menggunakan nama Park Joo Hyung dan bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

Keduanya lantas bergabung ke firma hukum bernama Woosang. Dalam aksinya, mereka menggunakan metode keji untuk menjatuhkan penjahat yang tidak bisa dihukum dengan cara yang normal.

Pertemuan yang intens tersebut membuat Vincenzo Cassano jatuh cinta pada Cha Young.

Drama Vincenzo ini merupakan karya terbaru dari sutradara Kim Hee-won. Ia dikenal lewat sejumlah serial seperti The Crowned Clown (2019), Money Flower (2017), Golden Pouch (2016-2017), Glamorous Temptation (2015-2016) dan Warm and Cozy (2015).

Itulah film dan drama Korea yang diperankan Song Joong-ki. Selain cerita drama yang seru dan apik, penonton akan dibuat terkesima oleh penampilan Joong-ki yang dikenal dengan image “pretty boy”-nya. 

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]




Source link

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Kim Tae Ri, Lawan Main Song Joong Ki di 'Space Sweepers'
  • Bagikan