5 Fakta Perceraian Atalarik Syach dan Tsania Marwa, Masih Ribut soal Anak

  • Bagikan
0d4311ce o 1aa4a8cv5kv21u96i651b3o13f3a


cakrawalarafflesia – Kehidupan pribadi publik figure memang menarik untuk disorot. Salah satunya dalam kasus perceraian. Artis Atalarik Syach dan Tsania Marwa resmi bercerai sejak 2017 lalu. Meski sudah tiga tahun berlalu, perceraian itu masih menyisakan sejumlah PR.

Tsania Marwa diketahui masih menggugat masalah hak asuh anak dan harta gono-gini mereka berdua. Berbagai perseteruan dalam kasus perceraian keduanya dirangkum dalam fakta-fakta perceraian Atalarik Syach dan Tsania Marwa.

1. Tsania Marwa Gugat Hak Asuh Anak

Setelah melangsungkan persidangan di Pengadilan Agama Cibinong, Atalarik Syach dan Tsania Marwa resmi bercerai pada 15 Agustus 2017. Majelis hakim memutuskan hak asuh anak berada di tangan Atalarik karena bergas gugatan Tsania dinilai tidak lengkap untuk mengajukan hak asuh anak.

Baca Juga :  BLACKPINK Kuasai Chart Artist 100 Billboard

Baca Juga:
Ternyata Ayus Dalang di Balik Tangisan Nissa Sabyan yang Bikin Heboh

Namun, Tsania tidak menerima keputusan itu. Dia kembali mengajukan gugatan hak asuh anak pada awal 2019. Alasan Tsania Marwa baru mengajukan gugatan hak asuh anak dua tahun setelah pisah adalah karena putusan cerainya baru berkekuatan tetap pada 21 September 2018.

Aktris Tsania Marwa keluar dari rumah mantan suaminya, Atalarik Syach usai mencoba untuk menjemput anaknya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Tsania Marwa keluar dari rumah mantan suaminya, Atalarik Syach usai mencoba untuk menjemput anaknya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Setelah menjalani proses sidang yang cukup panjang, Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong memutuskan hak asuh anak dibagi dua cakrawalarafflesia Atalarik dan Marwa. Atalarik mendapat hak asuh Syarif Muhammad Fajri, sementara Marwa bertanggung jawab atas Aisyah Shabira. Keputusan itu diteken pada 4 September 2019.

Baca Juga :  Segini Toh Tarif Artis VS

Atalarik kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat agar bisa mendapatkan kembali hak asuh atas kedua anaknya.

Pada 7 Januari 2020, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat memutuskan untuk tidak mengabulkan banding Atalarik. Hak asuh kedua anaknya kini jatuh ke tangan Tsania Marwa.

2. Gugatan Harta Gono-Gini

Baca Juga:
Nongol Lagi di TV Usai Isu Selingkuh, Kompaknya Ayus dan Nissa Sabyan

Usai mendapatkan hak asuh anak, Tsania Marwa mendaftarkan gugatan harta bersama alias gono-gini terhadap mantan suaminya, Atalarik Syach, ke Pengadilan Agama Cibinong pada 3 April 2021 lalu. Alasannya karena selama menjalani rumah tangga terdapat aset yang diduga dimiliki oleh Marwa.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan