Telat Bayar Tagihan IndiHome? Ini Hal yang Akan Terjadi!

  • Bagikan
cb7a31a4 cara cek tagihan indihome dan bayar header

Telat Bayar IndiHome Apa Jadinya Header

Cakrawalarafflesia – Telkom Indonesia mempunyai sejumlah sanksi yang akan diterapkan secara bertahap kepada para pelanggan yang menunggak untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan IndiHome.

Ada beberapa jenis sanksi yang akan diterapkan oleh perusahaan berpelat merah itu dalam hal ini. Adapun beberapa di antaranya meliputi isolasi jaringan, denda, sampai dengan pemutusan layanan.

Oleh karena itu, pelanggan pun harus senantiasa memenuhi kewajibannya sebelum waktu jatuh tempo yang ditetapkan pada tanggal 20 setiap bulannya supaya terhindar dari berbagai sanksi tersebut.

Pertanyaannya, bagaimana jika yang terjadi adalah pelanggan hanya telat membayar karena lupa atau alasan yang lain? Apakah kita juga akan memperoleh sejumlah sanksi tersebut?

Sanksi Telat Bayar IndiHome

Saat seseorang telat membayar biaya langganan, Telkom akan melakukan isolasi jaringan di tempat mereka sejak tanggal 21 pada bulan tersebut dimana secara sederhana akan menutup semua akses ke layanan IndiHome termasuk internet.

Baca Juga :  3 Aplikasi Populer Digunakan Milenial di Indonesia

Para pelanggan bisa segera membukanya dengan membayar tunggakan yang ada. Hanya saja sebagai sanksi tambahan, mereka akan dikenai denda sebesar 5 persen dari total tagihan bulanan atau minimal Rp 5.000.

Denda sebesar 5 persen ini sayangnya hanya berlaku sampai tanggal terakhir bulan tersebut. Karena pada tanggal 1 hingga akhir bulan berikutnya, Telkom akan menggandakannya menjadi 10 persen atau minimal Rp 10.000, namun isolasi jaringan di layanan IndiHome akan dibuka.

Pelanggan yang masih mau menggunakan layanan IndiHome tentu harus segera melunasi semua tagihan (ditambah biaya langganan bulan kedua jika dilakukan mendekati waktu jatuh tempo) saat sudah seperti ini.

Baca Juga :  Lokasi, Jadwal Rilis, Perangkat yang Support

Apabila pelanggan masih ngeyel dan tidak mau membayar tagihan hingga akhir bulan kedua (alias menunggak selama dua bulan), Telkom akan langsung bertindak tegas dengan menonaktifkan layanan IndiHome untuk rumah atau kantor mereka.

Celakanya selain tetap harus melunasi tagihan, uang jaminan senilai satu kali biaya bulanan yang sebelumnya perlu dibayar oleh pelanggan sebagai persyaratan awal saat berlangganan IndiHome tidak akan dikembalikan jika penunggakan terjadi sebelum periode kontak (12 bulan pertama) habis.

Para pelanggan memang dapat menghindari hal merugikan ini dengan membayar tagihan IndiHome sebelum tanggal jatuh temponya. Namun apabila terpaksa menunggak, saran saya segera lunasi sebelum bulan kedua berakhir.

gadget trend

  • Bagikan