Kamera Sony Cinema Line FX3 Resmi Diluncurkan di Indonesia

  • Bagikan
a2cfe143 38927 sony cinema line



38927 sony cinema line

cakrawalarafflesia – Sony secara resmi merilis kamera Cinema Line FX3 (model ILME-FX3) di Indonesia melalui acara virtual hari ini, Jumat (30/4/2021). Sony menyebut kamera FX3 menyasar para videografer muda yang menekuni genre dokumenter, musik, dan komersial karena memberikan pengalaman sinematik.

“Kami berupaya terus mendukung industri perfilman dunia dengan menghadirkan kamera full-frame FX3 yang memiliki spesifikasi tingkat tinggi,” kata Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia dalam acara peluncuran kamera FX3.

Kamera yang memiliki bodi ringkas ini dilengkapi sensor CMOS Exmor R 10,2 MP dan mesin pengolahan gambar BIONZ XR. Sensitivitasnya sangat tinggi karena ISO dapat ditingkatkan hingga 409.600 untuk kondisi pencahayaan yang sangat minim dan lebih dari 15 stop dynamic range.

Baca Juga :  Spesifikasi Mi 11 Pro yang Baru Saja Mendarat di China

Tampilan S-Cinetone kamera ini juga digunakan pada kamera Cinema Line FX9 dan FX6. Untuk bagian perekaman, kamera FX3 juga mampu merekam hingga 4K 120p dan 60p.

Baca Juga:
Kamera Sinematik Full-Frame Sony FX3 Meluncur

Fitur-fitur unggulan lainnya pada kamera ini mencakup Mode Aktif stabilisasi gambar untuk perekaman film, Fast Hybrid Auto Focus, Touch Tracking, hingga Real-time Eye AF yang umum ditemukan pada kamera Sony Alpha.

Baca Juga :  Ilmuwan Jerman Pernah Meramalkan Lelaki Bernama Elon Akan Taklukkan Mars

Selain bodinya yang ringkas, Sony Cinema Line FX3 juga ringan sehingga dapat menggunakan gimbal dan dipasang pada drone.

Kamera FX3 akan mulai tersedia di Indonesia pada Juni 2021 dengan harga Rp 60 juta. Sony membuka pemesanan melalui sistem pre-order mulai 30 April hingga 30 Mei mendatang.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan