Kabel Bawah Laut Telkom Putus, Layanan Telekomunikasi Papua Terganggu

  • Bagikan
df5ac792 82953 telkom



82953 telkom

cakrawalarafflesia – Layanan telekomunikasi di sejumlah daerah di Papua terganggu sejak Jumat malam (30/4/2021) setelah kabel bawah laut milik Telkom putus, demikian diwaratakan kantor berita cakrawalarafflesia.

Kepala PT. Telkom Papua Sugeng Widodo mengakui jaringan telekomunikasi di tiga kabupaten dan kota di Papua terganggu akibat putusnya kabel optik bawah laut tersebut.

“Memang benar sekitar pukul 21.30 WIT kabel optik bawah laut cakrawalarafflesia Sarmi-Biak putus hingga menyebabkan gangguan telekomunikasi. Mohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan tersebut, ” ucap Sugeng, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga :  EVENT BARU LAGI !! UNDANG TEMAN DAPAT RP 300 RIBU !! INI CARA MAIN & AKTIFKAN EVENT TIKTOK TERBARU !

Tiga kabupaten dan kota yang layanan telekomunikasinya terganggu akibat putusnya kabel bawah laut itu adalah Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Sarmi.

Guna mengatasi gangguan tersebut, saat ini pelayanan sebagian sudah dialihkan ke satelit namun belum bisa maksimal. Ketika ditanya upaya perbaikan, Sugeng mengaku diprediksi akan berlangsung hingga sebulan.

“Namun diharapkan perbaikan dapat dilakukan lebih cepat,” harap Sugeng Widodo.

Baca Juga :  Aturan Baru, Google Larang Aplikasi Menyesatkan di Play Store

Ini bukan pertama kalinya kabel bawah laut Telkom di sekitar Sarmi putus. Pada Juli 2015 silam masalah masalah yang sama terjadi dan akibatnya layanan telekomunikasi di Jayapura, Wamena, serta Keerom terganggu. Kabel bawah laut Telkom di dekat Sarmi pada 2015 akibat adanya gempa.

Baca Juga:
Aksi May Day di Kedubes AS, 15 Mahasiswa Papua Diangkut ke Polda Metro Jaya





cakrawalarafflesia

  • Bagikan