Satire dan Mencerahkan, Komentar Raditya Dika soal Babi Ngepet

  • Bagikan
4c80e4a5 61439 raditya dika


cakrawalarafflesia – Video viral seorang ibu menyindir tetangganya memelihara babi ngepet hanya karena terlihat menganggur tapi kaya juga menyita perhatian komika Raditya Dika.

Radit, demikian sapaan akrab Raditya Dika, tak sepakat dengan anggapan ibu tersebut. Sebab menurut dia, zaman sudah sangat maju sehingga memungkinkan orang tetap bisa menghasilkan uang dari rumah saja.

“”Gig economy” adalah pola kerja baru di mana orang nggak perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang,” tulis Raditya Dika di Instagram dikutip Kamis (29/4/2021).

Baca Juga :  6 Fakta Penangkapan Daniel Mardhany, Stres Karena Deadsquad Sepi Job

Komika yang juga sineas ini lantas mencontohkan beberapa pekerjaan yang tak perlu keluar rumah, tapi bisa menghasilkan uang.

Baca Juga:
Terungkap! Ibu Tuding Tetangganya Babi Ngepet Ternyata Warga Bojonggede

Unggahan Raditya Dika [Instagram]
Unggahan Raditya Dika [Instagram]

“Ada yang jadi ilustrator freelance, kliennya dari luar negeri. Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yang trading saham,” ungkap penulis dan sutradara serial Malam Minggu Miko ini.

Selain mencerahkan, unggahan Radit menanggapi video viral itu juga bernada satire. Simak saja penjelasannya di bagian akhir.

Baca Juga :  Perkara Tak Pakai Jilbab, Model Entesar Al-Hammadi Diculik

“Teknologi membuat itu semua terjadi. Bekerjalah dengan cerdas sampai tetanggamu mengira kamu memelihara babi ngepet,” tulis Raditya Dika menutup.

Benar saja, tanggapan cerdas Raditya Dika ini mendapat reaksi positif dari warganet, termasuk rekan-rekan artis. Banyak yang merasa terwakilkan.

“Best anda pak radit,” komentar Inul Daratista.

Baca Juga:
Ibu-ibu Tuding Tetangganya Babi Ngepet Diusir Warga, Ini Penjelasan RW

“Babang panutan ini emang selalu think advanced,” timpal Alitt.





Source link

  • Bagikan