Ini Alasan THR PNS Cair Tak Merata

61

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken PP untuk pencairan Tunjangan Hari raya (THR) keagamaan dan gaji ke-13. Hal ini untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri sudah cair sejak kemarin.

_

Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Sudarso mengungkapkan penyebab pencairan THR belum merata. Hal itu tergantung dari pendataan satuan kerja (satker) yang mengajukan permbayaran untuk THR di setiap Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Baca Juga :  4,5 Juta Pekerja di Sektor Ritel Terancam Usai Produk Prancis Diboikot

“Sesuai dengan kecepatan Satker yang bersangkutan dalam mengajukan permintaan pembayaran ke KPPN,” ujar Sudarso saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Menurut dia sejumlah satuan kerja (satker) di Kementerian atau Lembaga sudah mengajukan permbayaran untuk THR di setiap Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Tadi beberapa Satker KL yang sudah ajukan permintaan pembayaran THR ke KPPN, dan KPPN telah mencairkan THR tersebut ke rekening para pegawai di Satker tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :  TNI-Polri Akan Tindak Tegas Anggota yang Tak Disiplin Pakai Masker

Sebelumnya, memastikan pencairan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) dilakukan pada H-10 dan H-5. Hal ini seiring dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13. PP ini ditandatangani pada Rabu, 28 April 2021 kemarin.

okezone