Franco Morbidelli Justru Tak Mau Jadi Pebalap Tim Milik Rossi?

  • Bagikan
8cdbf6ff tim vr46 promosi ke motogp franco morbidelli justru enggan gabung


Berita MotoGP: Tim balap VR46 besutan Valentino Rossi memang berencana untuk naik kelas ke MotoGP 2022. Akan tetapi, salah satu muridnya sendiri, Franco Morbidelli, justru enggan gabung tim tersebut

Tim VR46 berencana untuk bergabung ke MotoGP dan melengkapi susunan grid mulai musim 2022-2026. Rencana tersebut telah dikonfirmasi oleh calon sponsor tim mereka yaitu Tanal Entertainment Sport and Media.

Dalam rilis resmi pada Rabu (28/4/2021), entitas tim balap bernama Aramco Racing Team VR46 diperkenalkan untuk MotoGP 2022.

“Pada 2022 tim VR46 akan menjalani debut di kelas MotoGP. Tim VR46 akan debut di MotoGP bersama Tanal Entertainment Sport and Media dengan Saudi Aramco, sebagai sponsor utama untuk periode 2022-2026,” bunyi pernyataan resmi dari Tanal Entertainment Sport and Media, dilansir dari GPOne.

Kehadiran tim VR46 memang membuka peluang besar bagi para pebalap akademi VR46 untuk tampil di kelas MotoGP. Akademi rider VR46 kini menaungi delapan pebalap di semua kategori lomba MotoGP.

Baca Juga :  2021 Jadi Musim Terakhir Bersama Yamaha, Ini Target Maverick Vinales

Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini merupakan para pebalap jebolan akademi ini yang sukses mencapai kelas tertinggi

Sementara dari kelas Moto2 ada Marco Bezzecchi, Celestino Vietti, dan Stefano Manzi dengan dua nama yang disebut pertama tengah memperkuat tim VR46. Pada kelas Moto3 VR46 punya talenta muda dalam diri Andrea Migno dan Niccolo Antonelli.

Kendati demikian, tidak semua anggota akademi mau untuk memperkuat Aramco Racing Team VR46 di MotoGP. Satu murid Rossi yang menolak untuk bergabung adalah Franco Morbidelli yang kini memperkuat Petronas Yamaha SRT.

Padahal, Morbidelli sendiri saat ini tengah diterpa isu ingin hengkang karena ketidakpuasannya dengan dukungan teknis yang ia dapat sekarang. Sebagaimana diketahui, Morbidelli musim ini harus kembali bertahan dengan motor lamanya yang berbasis Yamaha YZR-M1 tahun 2019.

Minimnya pengembangan membuat rider yang akrab disapa Franky ini merana karena kalah bersaing dengan rival-rivalnya. Pencapaian runner-up kejuaraan pada musim lalu pun tak lagi membuat Morbidelli percaya diri untuk sekadar finis di posisi podium.

Baca Juga :  Jelang GP Jerman, Fabio Quartararo Enggan Remehkan Kekuatan Marquez

Tak ingin prestasinya makin jeblok, Morbidelli sampai meminta akademi VR46 mencarikan tim dengan dukungan pabrikan musim depan. Morbidelli pun tidak masalah tetap bertahan di tim satelit sepanjang mendapat dukungan penuh dari segi teknis.

Kendati demikian, Morbidelli mengaku enggan mengandalkan proyek tim balap VR46 di MotoGP musim depan. Pebalap berdarah Italia-Brasil tersebut memilih mengalah dengan junior-juniornya di akademi pebalap VR46.

“Saya pikir VR46 seharusnya mengincar pebalap muda dari akademi untuk dipromosikan,” kata Franco Morbidelli, dilansir dari Crash.

“Saya sudah empat tahun di MotoGP dan memang saya masih muda tetapi tidak terlalu muda. Jadi saya tidak berpikir menjadi target tim akademi VR46.”

Susunan pebalap Aramco Racing Team VR46  sendiri masih belum diumumkan hingga saat ini. Satu-satunya pebalap yang hampir bisa dipastikan bergabung adalah Luca Marini yang menjadi wakil VR46 di tim Esponsorama Racing musim ini.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Tim VR46, MotoGP 2022





Source link

  • Bagikan
Positive SSL