Sungkem ke Orang Tua Asuh, Momen Anak Yatim Piatu Menikah Ini Bikin Mewek

  • Bagikan
5ce61645 74286 ilustrasi pernikahan


cakrawalarafflesia – Tradisi sungkem umum dilakukan kedua pengantin di hadapan orang tua serta keluarga yang lebih tua, sebagai tanda bakti dan hormat.

Hal ini juga bisa diungkapkan sebagai tanda terima kasih atas bimbingan orang tua sampai ke pernikahan.

Belakangan ini, sebuah video menarik perhatian media sosial karena merekam momen haru saat mempelai lelaki yang merupakan anak yatim piatu melakukan sungkem kepada kedua orang tua asuhnya.

Sungkem pernikahan anak yatim piatu ini bikin mewek. [TikTok]
Sungkem pernikahan anak yatim piatu ini bikin mewek. [TikTok]

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @nocy.y beberapa waktu lalu, tampak seorang lelaki mengenakan pakaian serba putih sedang duduk bersimpuh di hadapan kedua orang tua asuhnya.

Baca Juga:
Tak Serakah, Orang Ini Tolak Halus Pemberian Makanan Buka Puasa

Baca Juga :  Dapat Pesan 60th Anniversary Celebration Telkomsel, Benar Atau Penipuan?

Pengantin lelaki itu tampak mengusap wajahnya dan seolah menyeka air matanya. Sementara ibu asuhnya sudah berlinang air mata dan mengusap air matanya menggunakan tisu. Ia juga terlihat menyeka air mata dari wajah anak asuhnya tersebut.

Menurut keterangan pemilik akun, lelaki tersebut sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh orang tuanya. Sehingga tak heran saat prosesi pernikahan menjadi mengharukan.

Sungkem pernikahan anak yatim piatu ini bikin mewek. [TikTok]
Sungkem pernikahan anak yatim piatu ini bikin mewek. [TikTok]

“Dari kecil yatim piatu… Dia ikut keluargaku, ibu bapak sayang banget kayak ke anak sendiri. Pas nikah ya Allah sedih banget,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 485.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga :  Dibocorkan GPX Donkey, Harga Slot MPL Terbaru Bikin Melongo

“Aku juga yatim piatu dan aku nggak bisa bayangin ntar aku menikah gimana rasa sedihnya,” tulis akun @affifahfebi.

Baca Juga:
Bocah Diantar Ayah Sekolah Sambil Bawa Rotan, Warganet: Inget Masa Kecil

“Panjang umur untuk bapak ibunya. Terima kasih sudah merawat dan menyayangi masnya, semoga dibalas surga dan kebahagiaan,” komentar @rnovi08.

“Liat ini aja ikut nangis, apalagi kalau nikahan sendiri. Kuat ya buat kita yang udah nggak ada kedua orang tuanya,” ungkap @ifonfynta.

“Jadi ikut mewek. Pahala luar biasa untuk kedua orang tuamu,” tambah @nyai_18.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL