Luca Marini Inginkan Balapan yang Lebih Menantang di Jerez

  • Bagikan
145cd492 luca marini inginkan balapan yang lebih menantang di jerez


Berita MotoGP: Luca Marini mengungkapkan bahwa ia berharap balapan di Jerez akan lebih menantang karena lintasannya yang lebih pendek dan membuat pebalap sulit melaju cepat.

Luca Marini berharap terdapat tantangan yang lebih besar saat balapan Sirkuit Jerez daripada tiga balapan pertama MotoGP musim lalu 2021 yang diadakan di Qatar dan Portugal. Pada balapan ketiganya di kelas premier, Luca Marini finis di posisi ke-12 dan berhak meraih empat poin.

Adik Valentino Rossi tersebut kini berada di peringkat ke-18 dalam tabel klasemen, satu tingkat di atas kakak tirinya.

Marini mengharapkan punya peluang bagus untuk merebut poin di Sirkuit Jerez, sebab sirkuit tersebut cocok dengan gaya balapannya. Musim lalu, ia menyelesaikan dua balapan di Sirkuit Jerez dengan masing-masing finis di urutan pertama dan kedua.

Baca Juga :  Absen Semusim Lebih, Marc Marquez Dipastikan Tak Kehilangan Mental Juara

“Kami tiba di Jerez setelah akhir pekan yang menyenangkan di Portimao. Kami mulai dengan sirkuit Eropa bersejarah. Saya sangat penasaran untuk balapan di sirkuit ini pada balapan MotoGP dibandingkan dengan Portugal dan Qatar. Lintasan disini lebih pendek sehingga akan lebih sulit untuk mencapai kecepatan,” ucap Marini seperti yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Kami akan mulai dengan pekerjaan yang dilakukan di Portimao untuk mencoba mencapai feeling positif yang saya miliki di sana dan untuk mencapai hasil terbaik dalam balapan,” jelasnya

Namun, Luca Marini tidak mengharapkan balapan yang akan berjalan lancar seperti yang dia tekankan sebelum dimulainya akhir pekan.

Baca Juga :  Marquez Bisa Juara MotoGP 2020 Hanya dengan 7 Seri

Di Sirkuit Jerez tercatat hanya dua pasang saudara yang dapat meraih kemenangan. Yang pertama adalah Marquez bersaudara, dengan Marc yang menang tiga kali pada MotoGP 2014, 2018, 2019 dan Alex satu kali pada Moto2 2017.

Setelah itu, ada Rossi dan Marini. Rossi sukses mendapat sembilan kemenangan dalam tiga kelas balap berbeda di Sirkuit Jerez yakni pada 1997 di kelas 125cc, 1999 di 250cc, 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2016 di kelas utama.

Artikel Tag: Luca Marini, MotoGP 2021, MotoGP Spanyol





Source link

  • Bagikan