Finis Ketujuh di Portugal, Lorenzo Akui Marc Marquez Bukan Pebalap Biasa

  • Bagikan
4d45648a finis ketujuh di portugal lorenzo akui marc marquez bukan pebalap biasa


Berita MotoGP: Eks Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa ia kagum dengan Marc Marquez yang sukses menempati posisi ketujuh di Portugal meski sempat alami cedera parah pada musim lalu.

Marc Marquez mampu tampil cukup memuaskan dalam debut comebacknya pada ajang balap MotoGP. Ia absen selama 265 hari atau sekitar 9 bulan usai cedera lengan kanan saat balapan di MotoGP Spanyol musim lalu. Pada MotoGP Portugal, ia berhasil finis di posisi 10 besar, tepatnya di posisi ketujuh, Marquez pun sempat menjadi pebalap tercepat ketiga pada sesi latihan bebas, sebelum akhirnya menempati posisi keenam pada sesi kualifikasi.

Jorge Lorenzo mengaku kagum dengan prestasi yang diraih oleh Marquez. Lorenzo menilai apa yang dilakukan Marc Marquez itu menjadi bukti bahwa dia bukanlah pebalap biasa. Ditambah lagi, Marquez juga menjadi satu-satunya pebalap tim Honda yang tidak mengalami crash sama sekali sepanjang akhir pekan di Portimao.

Baca Juga :  Marquez Kembali di MotoGP 2021, Mir Tetap Pede Bisa Menang Lagi

“Tentang Marc Marquez, selain kecepatannya, saya lebih terkejut lagi dengan kembalinya dia, setelah 9 bulan mengalami cedera yang rumit, mungkin cedera terlama dalam sejarah balap motor, dan dia kembali menjalani balapan MotoGP tanpa merasa takut bakal melukai dirinya lagi, dan berani mengambil risiko untuk meraih hasil luar biasa, dia datang dari planet lain,” tutur Lorenzo dalam acara “99 Seconds”-nya di YouTube.

“Memang dibutuhkan sedikit waktu sampai dia kembali ke Marquez pada tahun 2019, selain itu, ada juga beberapa rival yang lebih muda yakni Quartararo (21), Mir (22), dan Bagnaia (24),” tambahnya.

“Namun, saya tidak meragukan bahwa Marc akan kembali memenangi balapan dan berjuang untuk meraih gelar juara dunia lagi,” jelas Lorenzo.

Baca Juga :  Jatuh Tiga Kali Beruntun, Marc Marquez Coba Ambil Sisi Positif

“Dia melalui situasi sulit dengan lengannya, yang masih belum 100 persen, dan dalam balapan berikutnya, akan ada risiko yang lebih kecil untuk mencederai lagi lengannya. Saya yakin bahwa ini cuma masalah waktu dan kondisi fisik untuk melihat penampilan terbaik Marc lagi,” ucapnya.

Akhir pekan ini, Marc Marquez akan kembali membela tim Repsol Honda dalam balapan MotoGP keempat musim ini, MotoGP Spanyol, yang diperkirakan menjadi ujian sesungguhnya bagi Marquez mengingat pada musim lalu dia mengalami cedera parah di sana.

Apabila ia mampu menaklukkan traumanya, bukanlah hal yang tidak mungkin bagi Marquez untuk finis di posisi yang lebih baik usai finis ketujuh pada balapan di Portugal.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol





Source link

  • Bagikan