Dokter Jelaskan Penyebab Diet ala Idol K-Pop Picu Jerawat

  • Bagikan
8edb53f1 8e47 49f5 b504 aee14f4ceaff 169

Bukan rahasia lagi, sejumlah idol K-Pop memang kerap menjalani program diet ketat. Tak hanya memengaruhi kesehatan tubuh, diet ketat itu juga rupanya dapat memengaruhi kesehatan kulit.

Dalam sebuah video terbaru Comment Deffenders, dua dokter kulit di industri K-Pop, We Chan Woo dan Jeong Seon Mi, menjelaskan mengapa diet ala artis Korea memengaruhi kesehatan kulit.

Wendy personil Red Velvet disebut sebagai salah satu idol K-Pop dengan kulit yang sehat. Namun, faktanya, tak semua idol K-Pop sama beruntungnya seperti Wendy. Mengutip Korea Boo, beberapa justru mengalami berbagai masalah kulit, seperti jerawat.

Baca Juga :  5 Cara Agar Produksi ASI Busui Melimpah

Menariknya lagi, Chan Woo dan Seon Mi mengatakan bahwa masalah kulit seperti jerawat itu disebabkan oleh pola dietnya yang salah.

Chan Woo mengatakan, sebagian besar idol K-Pop menjalani program diet yang ketat. Tak tanggung-tanggung, beberapa dari mereka bahkan hanya mengonsumsi satu jenis makanan.

Menurut Chan Woo, pola diet ketat–khususnya pada perempuan–membuat seseorang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Tengok saja Ashley Choi yang tak mengalami menstruasi hingga 1 tahun karena hanya diperbolehkan mengonsumsi tomat.

Baca Juga :  5 Sayur Serta buah yang Memiliki Gizi tinggi untuk bayi

Ketidakseimbangan hormonal, lanjut Chan Woo, dapat memicu berbagai masalah kulit. Pasalnya, kadar estrogen dan androgen memengaruhi seberapa banyak minyak yang diproduksi di kelenjar kulit.

Akibatnya adalah jerawat. Pada beberapa artis, jerawat bahkan tak berhasil ditutupi oleh riasan wajah.

Selain diet, penggunaan make up tebal hampir setiap hari juga membuat banyak idol K-Pop memiliki jerawat. Pola tidur yang kurang tepat juga memicu jerawat pada idol K-Pop.



Source link

  • Bagikan