Doa Agar Terhindar dari Sihir, Guna-guna, dan Hal-hal Mistis

  • Bagikan
f6f23a15 3c15 419c 93c6 61c687f54bc2 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

Tak dimungkiri sihir, guna-guna, santet, hingga pelet ada di sekitar kita. Berikut doa agar terhindar dari sihir dan guna-guna, gangguan setan, dan hal-hal mistis lainnya.

Dalam Islam, sihir merupakan tipu daya setan yang dilakukan melalui tukang sihir, dukun, paranormal, ataupun orang pintar. Siapa saja dapat terkena sihir, terutama orang yang memiliki iman yang lemah dan jauh dari Allah SWT. Pasalnya, sihir hanya bisa mengenai orang lain dengan izin Allah.

“… Mereka tidak akan dapat mencelakakan seseorang dengan sihirnya kecuali dengan izin Allah…” firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 102.

Dikutip dari buku Do’a & Wirid: Mengobati Guna-Guna dan Sihir menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas, terdapat sejumlah cara menangkal sihir, gangguan setan, dan hal-hal mistis lainnya yang dapat dilakukan dalam Islam.

1. Beribadah kepada Allah SWT

African Muslim Man Making Traditional Praying To God While Wearing A Traditional Cap DishdashaCara agar terhindar dari sihir adalah dengan beribadah kepada Allah SWT serta membaca doa terhindar dari sihir dan santet. (Foto: Dok. FS-Stock)

Umat Islam harus beribadah dengan ikhlas dan menjauhkan diri dari perbuatan syirik. Laksanakan pula seluruh kewajiban kepada Allah SWT, meninggalkan larangan-Nya, dan bertaubat kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Perbuatan yang Harus Diperbanyak di Bulan Ramadhan

2. Memperbanyak membaca Al-Qur’an

Diutamakan membaca surat Al-Baqarah setiap hari.

Anjuran membaca surat Al-Baqarah terdapat dalam sejumlah hadis:

“Bacalah Al-Qur’an karena sesungguhnya ia datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada para pembacanya. Bacalah Zahrawain, yakni Al-Baqarah dan Ali-Imran karena sungguh keduanya datang pada hari kiamat kelak seolah-olah adalah awan atau dua naungan, atau seolah-olah dua kelompok burung yang membentangkan sayam mereka demi membela para pembacanya. Bacalah surat Al-Baqarah karena sungguh mengambilnya adalah berkah dan meninggalkannya adalah keruhian, dan tukang-tukang sihir itu tidaklah mampu mengalahkannya,” sabda Rasulullah SAW dari Abu Umamah al-Bahili.

“Jangan kalian jadikan rumah-rumah kalian seperti kuburan karena sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang dibacakan padanya surat Al-Baqarah,” sabda Rasulullah dari Abu Hurairah.

Baca Juga :  Tata Cara Sholat Istikharah, Waktu dan Niat Istikharah

3. Membaca doa terhindar dari sihir

Umat Islam dianjurkan untuk banyak membaca doa terhindar dari sihir, guna-guna, santet, dan hal-hal mistis lainnya.

Doa terhindar dari sihir

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa ‘ala syai’in qadir

Artinya:
Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.

Baca doa ini 100 kali setiap hari.

Doa penangkal sihir ini dapat dibaca kapan saja terutama setelah bangun tidur, selesai salat wajib dan salat sunah, dan sebelum tidur.

Itulah doa terhindar dari sihir, guna-guna, santet, gangguan setan, dan hal-hal mistis lainnya.

(ptj)


Source link

  • Bagikan