Valentino Rossi Tak Sabar Nantikan Balapan di Jerez. Yakin Bisa Juara?

37


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengungkapkan bahwa ia optimistis akan meraih hasil bagus saat balapan di Sirkuit Jerez, dimana ia terakhir kali meraih podium disana.

_

Valentino Rossi meraih podium Grand Prix (GP) ke-199 pada balapan GP Andalusia musim 2020, saat ia mencari kemenangan ke-200 dalam kariernya di MotoGP. Namun, MotoGP musim ini menjadi awal yang sulit bagi Rossi. Usai balapan terakhir yang ia ikuti, GP Portugal, Rossi mengalami kecelakaan dan gagal finis.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Rossi harus puas finis di posisi ke-19 dan menempati peringkat 19 dalam klasemen sementara MotoGP 2021.

Namun, berbicara mengenai balapan yang akan digelar akhir pekan ini, GP Spanyol, Valentino Rossi tampak sangat antusias dengan prospek balapan di Jerez yang menurutnya adalah salah satu sirkuit yang paling ia nantikan.

Baca Juga :  Finish Ke-11 di GP Portugal, Maverick Vinales Tetap Bersyukur

“Saya pikir Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nantikan untuk balapan setiap tahun, karena saya memiliki beberapa kenangan indah dari sana,” kata Rossi dilansir dari Crash.net.

“Faktanya, tahun lalu saya naik podium pada balapan kedua musim 2020. Kecepatan saya selama balapan di Portugal terakhir kali cukup bagus, kami melakukan beberapa perbaikan. Jadi, kami memasuki seri keempat tahun ini dengan lebih optimis dari sebelumnya,” tambahnya.

“Yang pasti, banyak pebalap akan kuat di Jerez karena kami semua tahu itu dengan sangat baik. Tetapi, kami akan mencoba yang terbaik dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk kembali ke posisi teratas, tempat di mana kami seharusnya,” jelas Rossi.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Bosan Lihat Pemberitaan Berlebihan Soal Marquez

Tim Yamaha tentunya berusaha untuk meraih kemenangan keempatnya di MotoGP Spanyol pada akhir pekan ini, usai tiga kali berturut-turut menang pada tiga balapan sebelumnya. Pada MotoGP Qatar, Yamaha keluar sebagai pemenang melalui pebalapnya, Maverick Vinales. Kemudian tim tersebut kembali memperoleh kemenangan usai Fabio Quartararo mendapat posisi pertama di MotoGP Doha dan MotoGP Portugal.

Jika Yamaha bisa kembali menempatkan pebalapnya di podium pada balapan di Jerez, hal tersebut akan menjadi penanda untuk pertama kalinya sejak musim 2014, tim pabrikan yang sama berhasil memenangi empat balapan pembuka seperti yang pernah dicapai oleh Honda.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Spanyol





Source link