KSE Akhirnya Respons Keinginan Daniel Ek Akuisisi Arsenal

41


bola: Kroenke Sports & Entertainment menegaskan mereka sama sekali tidak berniat menjual Arsenal di tengah meningkatnya spekulasi bahwa pendiri Spotify, Daniel Ek, akan meluncurkan tawaran pengambilalihan.

_

Ribuan penggemar The Gunners melakukan protes besar-besaran di luar Emirates Stadium pada Jumat (23/4) untuk mengkritik keputusan klub bergabung dengan European Super League, menyuarakan ‘Kroenke Out’ untuk mendesak pemilik Stan Kroenke pergi dari klub.

Setelah melihat situasi tersebut, Daniel Ek melalui akun Twitter-nya menyatakan keinginannya untuk membeli klub London utara. Menurut Forbes, pria yang mengidolakan The Gunners sejak kecil itu memiliki kekayaan 3,38 miliar pound sterling atau lebih dari 68 triliun rupiah.

KSE merupakan pemilik tunggal klub sejak Agustus 2018 setelah membeli saham yang dimiliki oleh Alisher Usmanov, tidak lama setelah kepergian manajer lama Arsene Wenger.

Keyakinan terhadap KSE dalam menjalankan klub perlahan-lahan berkurang, dengan The Gunners berpotensi absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1995-96.

Akan tetapi, KSE bersikeras bahwa mereka tidak berniat menjual kepemilikannya dan mereka siap untuk mendukung manajer Mikel Arteta di jendela transfer musim panas.

“Dalam beberapa hari terakhir kami telah mencatat spekulasi media mengenai tawaran pengambilalihan potensial untuk Arsenal Football Club,” bunyi pernyataan resmi dari KSE, mengutip dari Metro.

“Kami tetap 100% berkomitmen untuk Arsenal dan tidak menjual saham apa pun di klub. Kami belum menerima tawaran apa pun dan kami tidak akan menerima tawaran apa pun.

“Ambisi kami untuk Arsenal tetap bersaing untuk memenangkan trofi bergengsi dalam pertandingan, dan fokus kami tetap pada peningkatan daya saing kami di lapangan untuk mencapai ini.”

Daniel Ek sendiri telah meminta bantuan dari trio legenda The Gunners – Patrick Vieira, Thierry Henry, dan Dennis Bergkamp – yang ketiganya bisa jadi akan diberi peran di klub jika akuisisi tersebut berhasil dilakukan.

Artikel Tag: Arsenal, Stan Kroenke, Daniel Ek





Source link