Jungwon ENHYPEN Ungkap Pesan RM BTS yang Memotivasinya

45

Jungwon ENHYPEN mengatakan bahwa RM BTS menjadi sosok yang sangat vital dalam kariernya. Jungwon mengatakan ia banyak termotivasi lewat pesan dari RM BTS dalam mengemban tugas sebagai seorang leader di grupnya.

Hal itu disampaikan Jungwon ENHYPEN dalam wawancara seperti yang dikutip dari Koreaboo .

_

“Ketika saya melalui masa sulit, RM sunbae-nim mengatakan kepada saya bahwa seorang pemimpin adalah seseorang yang mendorong dari belakang tim, bukan menarik dari depan,” ujar Jungwon dilansir dari Koreaboo.

Nasihat RM menjadi pegangan bagi Jungwon untuk membantunya menjadi pemimpin yang dibutuhkan bersama anggota ENHYPEN.

“[kata-kata] itu benar-benar melekat pada saya, karena menurut saya itu sangat mengesankan. Itu telah terukir di kepala saya sejak itu,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui RM memiliki pengalaman lebih dari delapan tahun sebagai leader boyband BTS. Sehingga ia bisa berbagi pengalaman dari perjalanan keriernya kepada anggota ENHYPEN yang akan menjadi generasi baru idol K-Pop berikutnya.

Baca Juga :  Agensi BTS, Big Hit Entertainment Bakal ubah nama jadi HYBE Corporation

Sementara itu, boyband ENHYPEN merupakan salah satu boyband baru yang terbentuk dari ajang survival I-LAND yang berlangsung di Mnet. Sejak masih mejadi trainee hingga sekarang, anggota ENHYPEN telah memandang BTS sebagai panutan dan sumber inspirasi.

“Jadi kami tidak hanya ingin ingin mengikuti pencapaian BTS sunbae-nims, tetapi juga ingin mengikuti sikap mereka sebagai artis k-Pop,” ujar anggota ENHYPEN.

Beberapa anggota ENHYPEN bahkan mengaku tercetus untuk menjadi idol-Kpop karena BTS.

“Kami adalah grup beranggotakan tujuh orang seperti BTS, jadi saya berharap saya mendapat kesempatan untuk bertanya lebih banyak tentang bagaimana agar dapat menjaga ‘chemistry’ tim tetap hidup dan bagaimana saling bekerja sama untuk maju,” pungkas Jungwon.

Boyband ENHYPEN telah debut pada November 2020 silam lewat album Border: Day One. Mereka telah tampil di beberapa stasiun TV ternama

Baca Juga :  Menyusul Baron, Ace VAV Juga Bersiap Untuk Mendaftar Wajib Militer

Namun semenjak perilisan album itu, ENHYPEN belum kunjung comeback. Sampai akhirnya pada bulan lalu, Belift Lab mengumumkan bahwa Jungwon dkk akan comeback di April 2021.

Debut mereka dengan album Border: Day One tergolong sukses besar di akhir November 2020 silam. Mereka telah tampil di beberapa acara musik di Korea Selatan.

Baru-baru ini, ENHYPEN mengumumkan akan comeback lewat album terbaru yang diberi udul Border: Carnival. Album ini telah dirilis pada 26 April yang terdiri dari enam lagu.

Keenam lagu tersebut adalah Intro: The Invitation, Fever, Not For Sale, Mixed Up, Outro: Wormhole dan Drunk-Dazed yang dipilih menjadi title track dari album ini.

(nly/bac)

 

 



Source link