Instagram Siapkan Fitur yang Bakal Hasilkan Lebih Banyak Cuan untuk Kreator

  • Bagikan
70881b90 o 1a13dfttv1o9h12801rbl1hqj14g4a



o 1a13dfttv1o9h12801rbl1hqj14g4a

cakrawalarafflesia – Instagram tengah menyiapkan sederet fitur baru yang membantu para kreator konten dan influencer menghasilkan lebih banyak uang dari aplikasi. Hal ini diungkap langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam Instagram Live bersama CEO Instagram Adam Mosseri.

Fitur pertama yang akan dihadirkan bernama Creator Shops. Fitur ini memungkinkan kreator untuk menjual produknya langsung ke pengguna Instagram, sekaligus perpanjangan dari fitur Instagram Shops saat ini.

“Kami melihat banyak kreator membuka toko juga. Salah satu bagian dari model bisnis kreator konten adalah membuat konten yang hebat. Kemudian anda dapat menjual barang, dan memiliki creator shops itu luar biasa,” ungkap Zuckerberg, dikutip dari Engadget, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Apple, Google, Mozilla, dan Microsoft Kompak Garap Ekstensi Browser Demi Keamanan

Zuckerberg juga mengungkap bahwa perusahaan sedang membuat tools yang memungkinkan kreator dan influencer Instagram mendapatkan royalti saat mempromosikan produk di kontennya.

Baca Juga:
Awas! Instagram Otomatis Saring Pesan dan Emoji Kasar di Kota Masuk

Ia mengatakan bahwa para kreator dan influencer harus bisa mendapatkan komisi dari produk yang mereka rekomendasikan. Tools yang akan mendukung ini akan disebut sebagai affiliate recommendation marketplace.

Selanjutnya, Instagram juga sedang mengerjakan ‘branded content marketplace’. Fitur ini akan menghubungkan para influencer dan sponsor menjadi lebih mudah.

Baca Juga :  Vivo X60 Edisi Layar Lengkung Resmi Dikenalkan, Berapa Harganya?

Zuckerberg menjelaskan bahwa fitur tersebut dapat membantu para influencer atau kreator baru yang sedang naik daun. Dengan ini, mereka bisa berkembang setidaknya sampai ke influencer kelas menengah.

Sayangnya, ia tidak menyebutkan bagaimana mekanisme perjanjian cakrawalarafflesia brand dengan kreator. Namun ia menyatakan bahwa rencana tersebut akan menawarkan persyaratan yang sangat menguntungkan untuk para kreator.

Saat ini, fitur-fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan. Namun terobosan ini dinilai akan makin menguntungkan kreator sekaligus Instagram.

Baca Juga:
Fotonya Dihapus dari Instagram Istri, Sule: Saya Mah Gak Posting





Source link

  • Bagikan