Franco Morbidelli Disarankan Jorge Lorenzo Hengkang Dari Yamaha

49


Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo menyarankan Franco Morbidelli untuk meninggalkan Petronas Yamaha. Pasalnya, Morbidelli tidak pernah mendapatkan dukungan untuk bisa tampil kompetitif.

_

Walaupun sudah tampil bersinar pada musim lalu dan finish sebagai runner-up (hanya kalah saing dari Joan Mir), nyatanya prestasi tersebut belum membukakan mata dari manajemen Yamaha. Mereka tetap memberi Franco Morbidelli motor edisi lawas padahal tiga pebalap lainnya sudah dibekali dengan motor spesifikasi pabrikan edisi terbaru.

Baca Juga :  MotoGP Eropa 2020 Penanda 3 Final Dimulai

Hal ini jelas membuat Lorenzo merasa jengkel karena potensi Morbidelli tidak bisa keluar optimal. Untuk kebaikan dan masa depan Morbidelli sendiri, Lorenzo memberi saran kepadanya agar mencoba peruntungan di tim lain.

“Opini saya mungkin cukup keras, namun saya memang merasa dalam kasus ini Yamaha tidak memperlakukan Franco dengan cara terbaik, padahal dia menjadi runner-up tahun lalu. Ducati saja bisa memberikan motor yang praktisnya sama untuk keempat pembalap mereka, dan Yamaha justru tak melakukannya, tepatnya pada Franco. Kini, saya yakin Franco sudah harusnya menuntut perlakuan yang sama dari Yamaha,” ucap Lorenzo.

Baca Juga :  Valentino Rossi Merasa Jadi Pebalap Sesungguhnya

“Franco juga bisa mulai bicara dengan pabrikan lain, atau pabrikan yang menginginkannya. Tapi sekalinya ia pakai helm dan naik motor, ia harus fokus mengeluarkan potensi terbaiknya dan menunjukkan kepada Yamaha bahwa mereka sudah salah besar tak memberinya perlakuan yang adil,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Jorge Lorenzo, motogp





Source link