Dorong Digitalisasi, Bukalapak Hadirkan Aplikasi Serambi Masjid

  • Bagikan
393df397 26772 bukalapak



26772 bukalapak

cakrawalarafflesia – Bukalapak meluncurkan aplikasi Serambi Masjid, sebagai salah satu rangkaian program Baik Bareng Bukalapak selama bulan Ramadhan. Aplikasi ini ditujukan agar masyarakat lebih mudah berdonasi di masjid secara digital.

“Dengan memaksimalkan peran teknologi, masyarakat dapat lebih mudah berbuat kebaikan pada sesama meskipun di tengah pandemi,” kata Rachmat Kaimuddin selaku CEO Bukalapak dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Rahmat menjelaskan, program Serambi Masjid dijalankan melalui kerjasama Bukalapak dengan Dewan Masjid Indonesia dan para DKM Masjid di Jakarta dan Bandung.

Bertujuan untuk mendukung mesjid go digital, peserta program Serambi Masjid akan memiliki QR code unik yang dapat diakses masyarakat melalui poster yang ditempel di masing-masing masjid.

Baca Juga:
Kurang Pasokan PS5, Aplikasi PlayStation Sony Cetak 100 Juta Penginstalan

Baca Juga :  Daftar Harga Paket First Media 2021 Buat Internet Rumah Kamu

Nantinya, QR code ini ditujukan untuk memberikan donasi ke masjid tersebut.

Rachmat juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan serta fitur dari Bukalapak ini agar bisa beribadah dan beramal dengan lebih mudah dan nyaman.

“Serambi Masjid menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin tetap menjalankan kegiatan seperti Infaq dan Shodaqoh untuk masjid secara digital. Program ini bertujuan agar dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat dalam beribadah dan memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia di era pandemi Covid-19,” ujarnya

“Kami berharap apa yang disediakan oleh Bukalapak dengan produk dan layanannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dengan sesama,” tambah Rahmat.

Baca Juga :  Gamers! Cara Dapatkan Skin Gratis di Event Lebaran Free Fire

Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia mengatakan Ramadan kedua di era pandemi Covid-19 ini banyak menimbulkan dampak, terutama bagi masyarakat untuk dapat beribadah langsung ke masjid.

Baca Juga:
Selama Ramadhan, Aplikasi Ponsel Bantu Batasi Jemaah di Masjid

Oleh karenanya, Dewan Masjid Indonesia berharap inisiatif yang dilakukan bersama Bukalapak melalui inovasi teknologi seperti program Serambi Masjid ini dapat menginspirasi dan menghadirkan bantuan kepada masjid dan masyarakat luas.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan.
Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama cakrawalarafflesia di laman Indonesia Dermawan.
Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan
KLIK DI SINI!





Source link

  • Bagikan