Cara Menghubungkan Controller DualSense PS5 ke iPhone

49



22019 stik ps5 playstation 5

cakrawalarafflesia – Apple baru saja merilis sistem operasi iOS 14.5 hari ini. Salah satu dukungan yang dihadirkan adalah perangkat iPhone kini bisa terhubung ke controller DualSense PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Seres X.

_

Sebelum melakukannya, pastikan iPhone kamu sudah diperbarui ke iOS 14.5. Sebab jika masih menggunakan iOS 14.4 atau di bawahnya, perangkat kemungkinan tidak bisa terhubung dengan controller DualSense.

Untuk memperbarui ke iOS 14.5, pengguna bisa menuju ke laman Settings, kemudian pilih General, dan pilih Software Update. Tunggu beberapa saat hingga iPhone update ke iOS 14.5.

Baca Juga :  Layanan Telekomunikasi di Papua Terganggu, Telkom: Masih Dalam Pemulihan

Setelah itu, barulah iPhone anda bisa terhubung dengan controller DualSense PS5. Berikut cara menghubungkannya, dikutip dari Techradar, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:
Bocoran Apple iPhone 13 Mini, Usung Desain Kamera Unik

1. Buka Settings
2. Aktifkan Bluetooth di iPhone
3. Ambil controller DualSense
4. Tekan tombol Share dan tombol PS secara bersamaan, tombol Share ada di atas tombol arah di bagian kiri. Sedangkan tombol PS ada di tengah analog.
5. Kedua tombol mesti ditahan kurang lebih tiga detik, sampai anda melihat lampu berkedip biru.
6. Periksa iPhone, lihat ke Other Device
7. Klik DualSense 5 Wireless Controller
8. Kedua perangkat kini sudah tersambung

Baca Juga :  Semakin Lengkap, Semua Lini Produk ASUS X GUNDAM Series Telah Tersedia di Indonesia

Jika pengguna sudah selesai, maka mereka bisa pergi ke pengaturan Bluetooth untuk mematikan sambungan controller DualSense PS5. Pengguna juga bisa memilih opsi ‘Forget this device’ untuk menghapus controller tersebut dari daftar perangkat yang terhubung di iPhone.





Source link