Unai Emery Yakin Mikel Arteta Orang yang Tepat untuk Arsenal

52


Berita Liga Europa: Manajer Villarreal, Unai Emery, percaya Mikel Arteta bisa mengembalikan tradisi sepak bola Arsenal yang dikenal menarik meskipun mereka belum bisa konsisten musim ini.

_

Arteta memulai karier manajerialnya dengan cukup mengesankan, memimpin klub London utara mengangkat trofi Piala FA musim lalu meskipun hanya finis kedelapan di Premier League.

Namun The Gunners telah berjuang keras untuk menemukan konsistensi musim ini, hasilnya mereka hanya menepati tempat kesepuluh di klasemen Premier League dan sejumlah rekor tak diinginkan terpecahkan.

Akan tetapi, Emery yakin pria berusia 39 tahun itu merupakan orang tepat untuk mantan klubnya berbekal pengalamannya dilatih Arsene Wenger dan bekerja sama dengan Pep Guardiola di Manchester City.

“Mikel menunjukkan kemampuannya sendiri – dalam cara mereka bermain, mudah untuk mengidentifikasi dia membawa kembali tradisi Arsenal dalam memainkan sepak bola yang menarik,” kata Emery kepada situs resmiĀ UEFA.

“Langkah pertamanya sebagai asisten Pep Guardiola telah membantunya memposisikan dirinya dalam profesi baru ini yaitu menjadi manajer.

“Sekarang dia telah diberi kesempatan ini di Arsenal, dan saya pikir ini adalah tempat yang bagus untuk berkembang karena dia sangat dicintai oleh Arsenal berkat waktu yang dihabiskannya di tim.

“Dia memiliki waktu di sana bersama Arsene Wenger, jadi saya yakin dia bisa menerapkan semua yang dia pelajari. Saya pikir itu perkawinan yang baik: Arteta-Arsenal, Arsenal-Arteta.”

The Gunners sendiri akan terbang ke Spanyol untuk mengahadapi Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa tengah pekan ini, sebelum memainkan leg kedua di Emirates Stadium seminggu kemudian.

Emery, yang memenangkan Liga Europa tiga kali bersama Sevilla, menghabiskan 18 bulan di klub London utara sebelum dipecat pada November 2019 dan digantikan oleh Arteta.

Artikel Tag: Unai Emery, Mikel Arteta, Arsenal, Villarreal





Source link