Resmi: Bayern Munich Tebus Julian Nagelsmann dari RB Leipzig

49


Berita Liga Jerman: Bayern Munich resmi menunjuk Julian Nagelsmann dari RB Leipzig sebagai pelatih baru pengganti Hansi Flick, yang bakal mengundurkan diri setelah musim ini berakhir.

_

Die Bavaria telah mengumumkan secara resmi bahwa Nagelsmann akan menjadi pelatih baru mereka pada musim depan, seiring dengan keputusan Flick untuk mengundurkan diri di akhir musim ini.

“FC Bayern menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru. Pelatih kelahiran Bavaria berusia 33 tahun itu akan pindah ke Munich dari RB Leipzig pada tanggal 1 Juli 2021 menjelang musim baru, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan sang juara terbanyak Liga Jerman hingga 30 Juni 2026,” demikian pernyataan resmi dari klub.

Dalam pengumuman yang sama, Bayern Munich juga mengumumkan kesepakatan dengan Flick untuk menghentikan kontraknya secara prematur.

“Keputusan ini diambil setelah FC Bayern bersepakat untuk menghentikan kontrak Hansi Flick pada 30 Juni 2021, dua tahun lebih awal dari tanggal kadaluarsa yang sebenarnya.”

Penunjukkan Nagelsmann bakal berharga mahal untuk Bayern, dengan jurnalis ternama Fabrizio Romano mengumumkan bahwa FC Hollywood bakal memberikan mahar sebesar 25 juta euro (437 miliar rupiah) sebagai kompensasi penebusan kontraknya.

Dalam pengumuman di situs resmi, calon CEO Oliver Kahn menyambut baik kedatangan Nagelsmann di Allianz Arena.

“Kontrak lima tahun untuk Julian saja menunjukkan seberapa diakuinya ia oleh FC Bayern. Saya yakin bahwa kami akan membentuk masa depan kami menjadi lebih sukses bersama Julian Nagelsmann,” tandasnya.

“Rasa terima kasih saya tertuju kepada Hansi Flick. Dengan permainan yang luar biasa, dia telah memberikan kesuksesan besar kepada FC Bayern. Kini, kami telah memenuhi keinginannya untuk meninggalkan FC Bayern sebelum kontraknya habis. Saya doakan yang terbaik, Hansi!”

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich, rb leipzig, hansi flick





Source link