NASA Sukses Lakukan Penerbangan Ketiga Helikopter di Mars

  • Bagikan
b70c9a97 41265 helikopter nasa di mars ingenuity


cakrawalarafflesia – Helikopter NASA bernama Ingenuity berhasil melakukan penerbangan ketiga di permukaan Mars pada 25 April.

“#MarsHelicopter kami terus membuat rekor, terbang lebih cepat dan lebih jauh. Helikopter luar angkasa menunjukkan kemampuan penting yang memungkinkan penambahan dimensi udara untuk misi masa depan ke Mars dan sekitarnya,” tulis pejabat di Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA melalui Twitter.

Penerbangan helikopter seberat 1,8 kilometer ini jauh lebih kompleks daripada dua penerbangan Ingenuity sebelumnya, yang masing-masing berlangsung pada 19 April dan 22 April.

Dalam penerbangan pertama, Ingenuity mampu terbang lurus ke atas dan ke bawah selama 39 detik dengan ketinggian maksimum sekitar lima meter.

Baca Juga :  Bawa Fitur Penting Untuk Pelancong, Aplikasi Kemanayo Diklaim Tumbuh Dua Kali Lipat

Baca Juga:
Bahan Pendukung Kehidupan Terdeteksi di Bawah Permukaan Mars

Penerbangan kedua menambah waktu lama terbang menjadi 52 detik, di mana Ingenuity berhasil bergerak dari sisi ke sisi sejauh empat meter.

“Sementara itu, untuk penerbangan ketiga, kami menargetkan ketinggian yang sama, tapi kami juga akan meningkatkan kecepatan udara maksimal kami dari 0,5 meter per detik menjadi 2 meter per detik saat menuju 50 meter ke utara,” kata Håvard Grip, pilot Ingenuity dari JPL NASA, dikutip dari Space.com, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :  Prediksi Dwi Woii Akurat, Win Streak Alter Ego Terhenti di Tangan EVOS
Helikopter Ingenuity penerbangan ketiga. [Twitter]
Helikopter Ingenuity penerbangan ketiga. [Twitter]

Grip menambahkan bahwa tim merencanakan total waktu penerbangan sekitar 80 detik dan jarak total 100 meter.

Keberhasilan tersebut diterima melalui data yang dikirim ke kontrol misi di JPL dan mengonfirmasi bahwa Ingenuity sukses menjalankan perintah penerbangan ketiga tersebut.

Komunikasi ke dan dari Ingenuity diteruskan melalui penjelajah Perseverance NASA, yang berperan sebagai pendukung dan observasi utama untuk helikopter.

Baca Juga:
China Akan Daratkan Penjelajah Mars Bulan Depan

Ingenuity tidak akan melakukan penelitian sains apa pun karena helikopter ini adalah demonstrasi teknologi.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL