Legenda MotoGP Ini Dukung Tim Valentino Rossi Gabung Aprilia

  • Bagikan
229885c2 legenda motogp ini dukung tim valentino rossi gabung aprilia


Berita MotoGP: Skuat balap besutan Valentino Rossi, VR46 Sky Racing, dirumorkan akan bergabung sebagai tim satelit dibawah naungan Aprilia pada musim depan. Wacana ini pun turut didukung oleh legenda MotoGP, Loris Capirossi.

Aprilia memang dikenal menjadi tim yang selalu menghuni papan bawah di ajang balap MotoGP. Akan tetapi musim ini, skuat asal Noale ini nampaknya sudah banyak berbenah. Aprilia jadi salah satu pabrikan yang mencuri perhatian dalam tiga balapan pertama MotoGP 2021.

Melalui rider andalan mereka, Aleix Espargaro, Aprilia menjelma menjadi pabrikan yang mampu tampil kompetitif pada awal musim ini. Espargaro sendiri saat ini menempati peringkat keenam pada klasemen pembalap setelah secara berurutan meraih posisi finis di posisi 7, 10, dan 6.

Hasil apik Espargaro ini membuat Aprlia menempati posisi keempat dalam klasemen konstruktur, mengungguli tim lainnya seperti KTM dan Honda. Ini tentu menjadi sinyal positif bagi skuat Noale, apalagi jika mereka sanggup mempertahankan konsistensi performanya.

Baca Juga :  Daftar Kesalahan Vinales di MotoGP 2020

Kemajuan ini juga jadi modal berharga bagi Aprilia menjelang rencana mereka untuk menjadi pabrikan mandiri seutuhnya pada MotoGP 2022. Sebagaimana diketahui, sejak bergabung lagi di MotoGP 2015, Aprilia menggandeng Gresini yang merupakan tim independen.

Bukan hanya ingin menjadi tim pabrikan seutuhnya, Aprilia dirumorkan bakal membuat langkah besar dengan menurunkan tim satelit sendiri. Selain Gresini, satu tim lain yang dirumorkan merapat ke Aprilia adalah tim VR46 yang merupakan tim besutan Valentino Rossi.

Potensi kerja sama Aprilia dengan VR46 terbuka setelah tim balap asal Tavullia, Italia, tersebut terancam gagal merapat ke Yamaha atau Suzuki. Rumor kesepakatan tim VR46 sebagai tim satelit Aprilia mendapat respons positif dari legenda MotoGP, Loris Capirossi.

Baca Juga :  Pascaoperasi, Quartararo: Saya Masih Merasakan Sakit

Mantan rider yang pernah jadi andalan Aprilia di kategori junior tersebut mendukung gagasan VR46 sebagai tim satelit Aprilia yang baru.

“Mengapa tidak? Aprilia adalah Italia, VR46 adalah Italia, ini akan menjadi hal bagus,” kata Loris Capirossi sebagaimana dikutip dari GPOne.

Aprilia sendiri juga bukanlah pabrikan yang asing bagi Rossi. Ia mengawali kiprahnya sebagai pebalap bersama Aprilia saat menjalani debut di kelas 125cc pada 1996. Selama membela Aprilia, Valentino Rossi mempersembahkan dua gelar juara dunia di kelas 125cc dan 250cc.

Artikel Tag: Valentino Rossi, aprilia, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan