KTM Ungkap Alasan Tak Gaet Andrea Dovizioso Musim Lalu

  • Bagikan
86dbbdc2 ktm ungkap alasan tak gaet andrea dovizioso musim lalu


Berita MotoGP : Petinggi KTM yaitu Pit Beirer mengungkapkan alasannya tak menggaet Andrea Dovizioso pada musim lalu. Penyebab utama yang dimaksud adalah faktor usia sang pebalap dimana sudah terlalu senja.

Ketika Andrea Dovizioso berpisah dengan Ducati, banyak tim yang dirumorkan siap menampung jasanya. KTM sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Dovizioso menggantikan Pol Espargaro yang hengkang ke Repsol Honda. Sayang, rencana itu tidak menjadi realita karena manajemen tim justru memilih untuk mempromosikan Miguel Oliveira. Satu tempat di tim satelit juga diberikan kepada Danilo Petrucci.

Baca Juga :  Lorenzo: Awal MotoGP 2021 Jadi Masa Tersulit Bagi Valentino Rossi

Usut punya usut, Beirer mengaku kurang begitu cocok dengan usia Dovizioso yang menginjak angka 35 tahun. Mengingat semua tim sudah melakukan regenerasi, ia juga ingin mengandalkan pencapaian tim pada pebalap muda berpotensial.

“Masalah Dovizioso kini sudah ada sangkut pautnya dengan kami. Dia tentunya akan tetap menjadi teman kami. Namun, kami tidak akan menegosiasikan sebuah kesepakatan MotoGP dengannya. Saya tidak bisa mengesampingkan banyak hal tentang Kejuaraan Dunia MotoGP. Tapi saya cukup yakin saya bisa mengesampingkan itu (terkait perekrutan Dovizioso) dengan cukup yakin,” ucap Beirer.

Baca Juga :  Gagal Tembus Podium, Alex Rins Geram dengan Strategi Duo Pramac

“Perubahan generasi sedang terjadi di kelas MotoGP. Jadi, Anda harus memikirkan ke mana masa depan dan siapakah berlian muda kasar (pembalap yang masih muda menjanjikan) di paddock. Dalam konteks ini, Dovi bukan lagi pria yang tepat di usia 35 tahun. Dalam proyek muda seperti yang sedang kami jalankan, Anda harus mencoba sukses dengan pengemudi muda. Sistem ini telah terbukti sangat baik dengan Brad Binder dan Miguel Oliveira,” imbuhnya.

Artikel Tag: ktm, Andrea Dovizioso





Source link

  • Bagikan